Kompas.com - 21/04/2022, 16:59 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tanggal 21 April, Indonesia merayakan Hari Kartini. Raden Ayu Kartini adalah sosok figur yang inspiratif bagi para wanita Indonesia.

Kehadiran Kartini memberi semangat para perempuan Indonesia dalam berperan untuk memajukan bangsa dan negara di segala bidang.

Termasuk di dalamnya adalah para selebritas perempuan yang menjadi wakil rakyat di parlemen.

Siapa saja mereka?

1. Mulan Jameela

Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.
Awalnya dikenal sebagai penyanyi, Mulan Jameela terjun ke dunia politik pada 2019. Kini istri musisi Ahmad Dhani tersebut menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Mulan Jameela menjadi anggota DPR usai diusung oleh Partai Gerindra.

Mulan Jameela adalah anggota Komisi VII DPR yang membidangi bidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup.

Mulan Jameela kerap mengunggah kegiatannya sebagai DPR di Instagram pribadinya.

2. Krisdayanti

Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Krisdayanti usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.
Penyanyi Krisdayanti terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada tahun 2014.

Namun, pada saat itu Krisdayanti belum memiliki kesempatan untuk menjadi calon legislatif.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.