Kompas.com - 29/04/2022, 12:21 WIB

KOMPAS.com - Alshad Ahmad sempat tuai kontroversi karena komentarnya terhadap kematian tiga harimau Sumatera di Aceh Timur.

Kematian satwa liar itu membuat Alshad menyinggung tiga harimau peliharannya yaitu Eshan, Jinora, dan Selen.

"Alam emang tempat terbaik untuk rumah satwa2 seperti ini, tapi skrng hutan kita lagi ga baik2 aja guys. Masih mau bilang Eshan, Jinora, dann Selen lepasin ke alamnya?" tulis Alshad Ahmad di Instagram @Alashadahmad, Kamis (28/4/2022).

Komentar itu membuat Alshad Ahmad semakin disudutkan netizen karena konten YouTube yang ia tawarkan pun jauh dari edukasi konservasi satwa liar.

Baca juga: Cerita Alshad Ahmad Punya Izin Pelihara 3 Harimau di Rumah...

Belakangan ramai dikritik netizen di media sosial, siapa sebenarnya Alshad Ahmad?

Profil Alshad Ahmad

Alshad Kautsar Ahmad adalah YouTuber kelahiran 25 Juni 1995 yang getol membagikan konten terkait satwa liar yang ia pelihara sendiri di rumah.

Alshad datang dari keluarga kaya raya di Bandung, Jawa Barat. YouTuber kekasih Tiara Andini itu merupakan keponakan dari artis Raffi Ahmad dan adik ipar Tarra Budiman.

Sebelum dikenal sebagai YouTuber, Alshad lebih dulu muncul dengan prestasinya sebagai pembalap motor di kelas moge (motor gede).

Baca juga: 3 Fakta Lagu Janji Setia dari Tiara Andini, Gandeng Alshad Ahmad di Video Klip

Sejak terjun pada 2012, Alshad langsung mengikuti Junior Superbike National Champion dan keluar sebagai juara 3. Selanjutnya pada 2013, Alshad menjadi juara 3 dan juara 2 untuk kategori yang sama.

Di tahun yang sama, Alshad baru memulai pendidikan tingginya di Universitas Padjadjaran, Bandung, jurusan akuntansi kemudian lulus pada 2018.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.