Kompas.com - 29/04/2022, 18:24 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Ada beberapa cara untuk menyiasati kebosanan ketika melakukan perjalanan panjang. Salah satunya adalah menonton tayangan berseri atau film.

Agar pelanggan tetap terhibur selama di jalan, Netflix menyediakan berbagai tips untuk pengalaman yang lebih optimal dalam menonton di gawai.

Menghemat data

Melalui aplikasi Netflix di perangkat bergerak, pelanggan dapat memilih seberapa banyak data seluler yang ingin digunakan. Pelanggan dapat mengaturnya di bagian profil kemudian pilih Pengaturan Aplikasi.

Di bagian Pemutaran Video, pilih Hanya Wi-Fi di Penggunaan Data Seluler jika pelanggan ingin menonton tayangan hanya jika terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Bagi pelanggan yang memiliki paket data tak terbatas, pilihlah Data Maksimum yang akan menggunakan 1 GB setiap 20 menit.

Nonton tanpa internet

Di dalam perjalanan, koneksi internet bisa saja bermasalah atau menimbulkan biaya yang mahal.

Untuk mengatasinya, pelanggan dapat mengunduh tayangan favorit sebelum berangkat sehingga tayangan rekomendasi dapat terus diikuti.

Cara pintar untuk mengunduh

Fitur download di aplikasi Netflix membuat pelanggan dapat menikmati tayangan Netflix di sepanjang perjalanan tanpa harus khawatir bahwa gawai akan dipenuhi banyak data.

Misalkan pelanggan telah selesai menonton satu episode Our Blues yang telah diunduh, fitur Download Cerdas akan menghapus episode tersebut dan secara otomatis mengunduh episode berikutnya saat pelanggan terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Pelanggan dapat mengaktifkan fitur Download cerdas melalui Pengaturan Aplikasi di bagian Download.

Berbagi 

Untuk berbagi dengan keluarga tercinta, gunakan tombol Bagikan untuk berkabar mengenai tayangan favorit di akun media sosial atau pelanggan dapat mengirimkan pesan langsung.

Netflix akan membagikan poster tayangan dan sang penerima dapat langsung menyaksikannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.