Kompas.com - 11/05/2022, 10:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andy Lau baru-baru ini ramai diperbincangkan masyarakat usai videonya sedang mengepel viral di media sosial.

Video yang diunggah Andy Lau lewat akun Douyin pribadinya, aplikasi mirip TikTok, pada Jumat, 6 Mei 2022 lalu sudah ditonton 3,7 orang setelah dua hari diunggah di platform media sosial.

Tak seperti artis lainnya yang menggunakan bantuan Asisten Rumah Tangga (ART) untuk membersihkan rumahnya, Andy Lau ternyata turun tangan untuk mengepel setiap sudut rumahnya.

Baca juga: Andy Lau Ngepel Sendiri, Dibanjiri Pujian Netizen

Dalam video 30 detik yang viral, dengan mengenakan pakaian sederhana, Andy Lau tampak bersemangat memindahkan beberapa koper dari kamarnya agar bisa mengepel area bawah meja samping tempat tidur dengan lebih mudah.

Andy Lau banyak mendapat pujian karena kesederhanaan dan semangatnya mengepel. Ia juga menginspirasi masyarakat untuk tak bermalas-malasan di rumah.

Lantas siapa Andy Lau?

Lahir di Hongkong pada 27 September 1951, Andy Lau dikenal sebagai aktor, produser film, pembawa acara, dan penyanyi.

Selama bertahun-tahun, Andy Lau telah memperkuat posisinya tidak hanya sebagai superstar dan Raja Langit, tetapi juga sebagai penghibur yang bekerja paling keras di Hong Kong.

Bagaimana tidak, Andy Lau dikenal karena kepiawaiannya berakting dan memenangkan banyak penghargaan.

Baca juga: Andy Lau Rela Tak Makan Nasi Selama 10 Tahun, Kenapa?

Bahkan, aktor senior ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai artis pria dengan penghargaan terbanyak.

Misalnya pada tahun 1997, Andy Lau memenangkan penghargaan perfilman Hongkong sebagai Best Picture lewat film Made in Hongkong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.