Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Farhat Abbas, Pengacara dan Mantan Suami Nia Daniaty

Kompas.com - 13/05/2022, 15:14 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok pengacara Farhat Abbas kembali diperbincangkan setelah angkat bicara terkait kasus putri sambungnya, Olivia Nathania.

Tidak itu saja, belakangan ini Farhat juga kerap berbicara tentang keluarga Haji Faisal, mertua dari mendiang aktris Vanessa Angel.

Pengacara kelahiran Riau, 22 Juni 1976 ini diketahui kerap mengeluarkan pernyataan kontroversi dan berseteru dengan beberapa selebriti.

Sebut saja Ahmad Dhani. Perseteruannya itu terjadi sebagai buntut dari twit Farhat soal kasus kecelakaan Dul, putra bungsu Ahmad Dhani.

Dia juga pernah berseteru dengan Nikita Mirzani di mana Farhat merasa profesinya dihina oleh Nikita karena saat itu Nikita berseteru dengan Elza Syarief di program Hotman Paris Show.

Bukan hanya selebriti, Farhat juga pernah berseteru dengan Hotman Paris terkait penyebaran video mesum di media sosial.

Bahkan karena hal itu, Farhat melaporkan Hotman ke kepolisian.

Farhat Abbas sendiri diketahui menikah dengan penyanyi Nia Daniati pada tahun 2002.

Keduanya memutuskan berpisah pada tahun 2014.

Tak kalah ramai dengan berbagai perseteruan yang dihadapinya dengan sejumlah selebriti, kehidupan pribadi Farhat Abbas juga tak pernah sepi dari gosip.

Salah satu perseteruan kehidupan pribadinya yang menyita perhatian adalah munculnya seorang wanita bernama Rita Tresnawati yang dinikahi secara siri oleh Farhat Abbas tahun 2001.

Tapi Farhat tak mau mengakui anak dari Rita yang bernama Gusti Reyhan Gibayus sebagai anak kandungnya.

Di tahun 2013, Farhat sempat mencoba peruntungan di dunia politik. Dia mencalonkan diri sebagai bupati Kolaka berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Sultra Sabaruddin Lambada.

Gagal di pilkada Kolaka, tahun 2015 Farhat kembali mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bogor.

Berbeda dengan sebelumnya yang memilih jalur mandiri atau tanpa partai, untuk pemilihan di kota Bogor, Farhat dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tahun 2014, Farhat juga pernah mencoba maju ke Senayan sebagai caleg dari Partai Demokrat Dapil 3, tapi sayang usaha ini juga tak membuahkan hasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com