Kompas.com - 18/05/2022, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Musikal Nurbaya meraih penghargaan Bronze pada kategori Best PR Campaign: Entertainment dalam acara Marketing-Interactive PR Awards 2022.

Penghargaan ini diterima Program Director Indonesia Kaya Renitasari Adrian dan tim produksi Serial Musikal Nurbaya di Ballroom Shangri-La Singapura pada Jumat (13/5/2022).

“Penghargaan ini merupakan kabar baik sekaligus kebanggaan karena untuk pertama kalinya produksi ini diikutsertakan dalam kompetisi internasional dan berhasil menorehkan prestasi," kata Renitasari dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Tantangan dan Keseruan Produksi Serial Musikal Nurbaya di Tengah Pandemi

Menurut Renitasari, prestasi ini tidak luput berkat dukungan para pekerja seni hingga penikmat yang telah menyaksikan tayangan lebih 20 juta kali di YouTube Indonesia Kaya.

"Ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan tayangan yang mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk terus mendukung dan mencintai budaya Indonesia,” ujar Renitasari.

Marketing-Interactive PR Awards 2022 ini merupakan penghargaan definitif bagi praktisi PR di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia - New Zealand.

Untuk tahun ini, ada 42 kategori yang dinilai oleh juri independen yang terdiri dari pemimpin industri dan pakar komunikasi senior.

Baca juga: Koreografi Episode 4 Serial Musikal Nurbaya Jadi yang Paling Menantang

Sedangkan Best PR Campaign: Entertainment ini merupakan kategori yang melibatkan anggota media untuk meningkatkan kesadaran akan produk entertainment yang dapat mencakup film, acara TV, musik, konser, buku, surat kabar, acara olahraga, dan sebagainya.

Dalam kategori ini, juri akan melihat peran dan kontribusi komunikasi dalam strategi kampanye yang mampu menguraikan elemen kreatif dan inovatif, eksekusi yang sukses, dan mampu membuktikan kemampuan kampanye untuk meningkatkan kesadaran publik di media.

Serial musikal ini diadaptasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli yang diproduksi dengan kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.