Kompas.com - 08/06/2022, 08:35 WIB

KOMPAS.com - J-Hope BTS didapuk jadi headliner festival musik terbesar di Chicago, Amerika Serikat, Lollapalooza.

Lollapalooza tahun ini akan digelar di Grant Park Chicago pada 28-31 Juli 2022. J-Hope akan tampil pada 31 Juli, menutup festival tersebut.

Selain J-Hope, musisi Korea yang hadir di Lollapalooza adalah Tomorrow x Together, yang merupakan grup Kpop di bawah agensi sama dengan BTS.

Adapun musisi lain yang menjadi headliner Lollapalooza tahun ini adalah Metallica, Dua Lipa, J.Cole, Green Day, Machine Gun Kelly, Lil Baby, dan Kygo.

Baca juga: J-Hope BTS Tunjukkan Dukungan untuk Juniornya TXT

Dikenal sebagai salah satu festival musik terbesar di Amerika Serikat, apa itu Lollapalooza dan bagaimana awal mula kemunculannya? Berikut rangkuman Kompas.com.

Festival Lollapalooza

Lollapalooza adalah festival musik tahunan yang diselenggarakan di Grant Park, Chicago, selama empat hari berturut-turut setiap bulan Juli.

Festival ini mulanya digelar nomaden sejak kemunculannya pada 1991, namun beberapa tahun kemudian Chicago dijadikan lokasi permanen untuk Lollapalooza.

Lollapalooza biasanya menghadirkan musisi dari genre rock alternatif, heavy metal, punk rock, hip hop, dan musik dansa elektronik.

Baca juga: Unggah Foto Bersama, J-Hope BTS Beri Dukungan untuk Lady Gaga

Sejarah Lollapalooza

Festival musik ini muncul pada tahun 1991 sebagai tur perpisahan Perry Farrel dari grup Jane's Addiction.

Tur pertama Lollapalooza hadirkan banyak band mulai dari indie hingga yang sukses di pasaran. Festival ini telah hadir di lebih dari 20 kota di Amerika Utara.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber iexplore
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.