Kompas.com - 06/07/2022, 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Arawinda Kirana mungkin belum lama terdengar di dunia hiburan, tapi prestasi yang berhasil diraihnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Awarinda atau Ara ini mengawali karier di dunia akting sebagai pemeran figuran film Galih dan Ratna (2017) yang dibintangi Sheryl Sheinafia dan Refal Hady.

Ceritanya menekuni dunia akting tak semulus yang dibayangkan. Walaupun sudah menekuni akting teatrikal sejak usia enam tahun, Arawinda baru masuk manajemen KITE Entertainment di usia ke-17 dan mulai casting.

Ini karena Arawinda sering mendapat penolakan selama casting karena fisiknya dinilai tidak cocok dengan standar kecantikan ala Barat.

Setidaknya mungkin kurang dari 30 kali dia merasakan penolakan. 

Baca juga: Kerap Ditolak Casting Sebelum YUNI, Arawinda Kirana Tak Pernah Sedih karena Ini

Akhirnya bersama manajemen Kite Entertainment, Arawinda membintangi sejumlah judul film lainnya, termasuk Quarantine Tales (2020), X & Y hingga Yuni yang membuatnya mendapat pengakuan.

Lewat perannya di film itu sebagai Yuni, Arawinda berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

Sejumlah penghargaan lain yang diterimanya atas peran Yuni antara lain seperti Piala Maya untuk kategori Aktris Utama Terpilih, Best Actress untuk penghargaan Red Sea International Film Festival, Asian World Film Festival.

Baca juga: Arawinda Kirana Kembali Colek Marvel Studios untuk Perankan Spider-Gwen

Selain membintangi film dan web seri, Awarinda juga diketahui pernah muncul di video klip Rendy Pandugo untuk lagu "FAR" serta Andien dan Tompi di lagu "Selamat Jalan Kekasihku".

Tak puas berkarier di dalam negeri, beberapa waktu lalu Arawinda sempat mencolek akun Twitter Marvel Studios untuk meminta peran sebagai Spider-Gwen.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.