Kompas.com - 07/07/2022, 21:25 WIB

KOMPAS.com- Kazuki Takahashi, kreator dari manga populer Yu-Gi-Oh! ditemukan tak bernyawa di perairan Nago, Okinawa, Rabu (6/7/2022).

Saat jenazahnya ditemukan, Kazuki Takahashi masih mengenakan kaus dan peralatan snorkeling.

Menurut media setempat, NHK, Takahashi ditemukan sekitar 300 meter lepas pantai.

Kabar lain mengatakan bahwa mangaka berusia 60 tahun itu bepergian di Okinawa sendirian.

Kepergian Kazuki Takahashi mengejutkan banyak orang terutama penggemar manga buatannya.

Baca juga: Takahashi Kazuki, Pencipta Manga Yu-Gi-Oh Ditemukan Tewas di Lepas Pantai Nago

Takahashi sendiri diketahui sebagai penulis dan ilustrator Yu-Gi-Oh! yang terbit di Weekly Shonen Jump dari tahun 1996 hingga 2004. 

 

Karyanya tidak hanya terbatas pada manga, tapi juga dikembangkan menjadi animasi, trading card game dan sejumlah video game.

Perlu diketahui, Yu-Gi-Oh! juga masuk dalam daftar franchise dengan pendapatan terbesar, yang dihitung dari penghasilan tiket film, video game, merchandise, produk lain.

Di mana dalam daftar itu juga ada Dora the Explorer, Peanuts, Dungeon Fighter Online (DFO), The Simpsons, Pac-Man.

Takahashi memulai kariernya sebagai seniman manga sejak tahun 1982, di mana saat itu dia membuat Tokio na taka yang dipublikasikan tahun 1990.

Dalam kehidupan pribadi, Kazuki Takahashi tak banyak informasi yang bisa didapatkan karena Kazuki terkenal tertutup dalam hal ini.

Tapi beberapa rumor mengatakan Kazuki menikah dengan mangaka terkenal di Jepang, Rumiko Takahashi yang merupakan mangaka Inuyasha serta Ranma 1/2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.