Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Walt Disney Company Dapat 147 Nominasi Primetime Emmy Awards 2022

Kompas.com - 13/07/2022, 22:14 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Walt Disney Company meraup 147 nominasi dalam ajang Primetime di Emmy Awards 2022.

Nominasi tersebut termasuk ABC Entertainment, Disney+ Hotstar, Disney Television Studios’ 20th Television, 20th Television Animation and ABC Signature, Freeform, FX, FX Productions, Hulu, Lucasfilm Ltd., Marvel Studios, National Geographic Content, National Geographic Documentary Films, Searchlight Television dan Walt Disney Studios.

Streaming platform Disney tersebut telah menerima 92 nominasi dari Hulu dan Disney+ Hotstar.

Chief Executive Officer The Walt Disney Company Bob Chapek mengatakan bahwa nominasi Emmy tahun ini mencerminkan wawasan, skala, dan kualitas dari storytelling Disney yang bisa tercapai karena tim dan rekan kreatif kami yang berbakat.

"Kami berterima kasih karena hasil kerja keras dari berbagai merek kreatif kami telah diapresiasi. Kami berharap dapat membawakan kisah-kisah yang lebih baik lagi untuk masyarakat," kata Bob Chapek dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Only Murders in the Building dari Hulu dan 20th Television menjadi serial komedi dengan nominasi terbanyak pada tahun ini, yakni 17 nominasi.

Termasuk Outstanding Comedy Series untuk para executive producers, Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez.

Michael Keaton dan Amanda Seyfried masing-masing memperoleh nominasi Emmy untuk penampilan mereka sebagai pemeran utama di Dopesick dan The Dropout.

Sementara Lily James dan Sebastian Stan juga mendapatkan nominasi Emmy pertama mereka melalui Pam & Tommy.

Nominasi Lead Actress dan Lead Actor yang diperoleh Elle Fanning dan Nicholas Hoult untuk serial komedi The Great yang juga merupakan nominasi pertama keduanya.

Sementara Disney+ Hotstar telah mendapatkan 34 nominasi Emmy dengan 11 program pemecah rekor yang dinominasikan untuk layanan streaming.

Marvel Studios telah mendapatkan berbagai nominasi melalui empat serial di Disney+ Hotstar, yaitu Moon Knight yang memimpin dengan delapan nominasi, juga Loki, Hawkeye, serta serial animasi perdana mereka What If…?.

Lucasfilm berhasil mendapatkan empat nominasi untuk The Book of Boba Fett sebuah serial live-action dari filmmaker The Mandalorian.

Anime populer “Star Wars: Visions” juga mendapatkan nominasi pertamanya.

Peter Jackson mendapat nominasi Emmy pertamanya untuk The Beatles: Get Back, juga Todd Lieberman dan David Hoberman yang mendapat nominasi pertama mereka untuk Chip ‘n Dale: Rescue Rangers.

ABC telah menerima 23 nominasi Emmy, sama dengan jumlah nominasi yang didapatkannya tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com