Kompas.com - 27/07/2022, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama komika Oki Rengga Winata belakangan ramai dibicarakan usai videonya viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, Oki tampak emosi dan menarik salah satu penonton naik ke atas panggung dalam salah satu acara.

Menurut pengakuan Oki, dirinya menarik penonton itu ke atas panggung karena terus menganggu pertunjukannya.

"Dia (penonton) teriak ‘Woi botak turun kau, botak ngapain kau di situ’, ya aku kerja, ngapain terus ganggu," kata Oki di Instagram @okirengga33.

Baca juga: Penjelasan Oki Rengga soal Tarik Penonton ke Atas Panggung

"Kan yang lain masih mau nonton, aku datang bukan cuma stand up buat dia tapi buat semua, aku keganggu," tambah Oki lagi.

Lantas siapa sosok Oki Rengga yang belakangan ini namanya ramai dibicarakan setelah video tersebut viral?

Sebelum dikenal luas sebagai komika, Oki Rengga Winata merupakan seorang pemain bola profesional dengan posisi sebagai kiper.

Memulai di PSDS Deli Serdang selama dua musim, Oki juga pernah bergabung dengan Kalteng Putra FC di tahun 2016.

Sementara itu, kariernya sebagai komika sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2015 ketika dia bergabung dengan komunitas Stand Up Comedy Medan.

Namanya mulai dikenal sebagai komika di tahun 2017 ketika mengikuti audisi Stand Up Comedy di Medan dan lolos hingga 20 besar finalis SUCA 3.

Tahun berikutnya Oki mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season 8 yang diadakan Kompas Tv dan berhasil meraih juara dua.

Selain dikenal sebagai pemain bola dan komika, Oki juga pernah menjadi aktor di web seri Imperfect The Series.

Soal kehidupan pribadi, Oki resmi menikahi kekasihnya pada Juli 2021 lalu dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki pada April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.