Kompas.com - 03/08/2022, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Pesulap Merah Indonesia ramai dibicarakan karena keberaniannya untuk membongkar praktik dukun berkedok agama.

Pria dengan nama asli Marcel Radhival itu tidak hanya membongkar praktik dukun, tapi juga trik sulap lewat konten-konten YouTube-nya.

Lantas siapa sosok di balik Pesulap Merah yang identik dengan tampilan rambut dan pakaian serba merah itu?

Melalui konten YouTube-nya, pria kelahiran 26 Agustus 1995 ini pernah mengungkap alasannya memakai pakaian hingga rambut serba merah.

Menurutnya warna merah mudah diingat dan mencolok.

Rambut merah yang selama ini menjadi ciri khas penampilannya sebenarnya adalah wig. Marcel sendiri dalam kehidupan sehari-hari tampil dengan rambut berwarna hitam.

Tak seperti penampilannya saat di panggung atau membuat konten, Pesulap Merah lebih nyaman memakai pakaian kasual untuk kesehariannya, seperti hoodie, topi dan celana panjang.

Penampilan serba merah yang kini jadi ciri khasnya itu dihasilkan melalui berbagai percobaan yang dilakukan sejak tahun 2014.

"Gue buat karakter ini dari tahun 20014. Jadi trial dan error-nya sekitar 4 sampai 5 tahun karena dari awal gue enggak bisa make up," ujarnya dikutip dari YouTube Marcel Radhival.

Sementara itu, channel YouTube Marcel sampai saat ini telah memiliki 1,89 juta subscriber dengan berbagai konten yang mengungkap sisi lain dunia sulap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.