Kompas.com - 04/08/2022, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Refal Hady mulai mencuri perhatian sejak memerankan karakter Biantara Wicaksana atau Mas Bian di drama seri Wedding Agreement the Series.

Pemilik nama Reza Fahlevi Alhady ini diketahui pertama kali memulai kariernya pada tahun 2011.

Hanya saja saat itu kesuksesan belum berpihak padanya.

Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini kemudian juga sempat mencoba bekerja sebagai agen asuransi ketika masih duduk di semester tiga Universitas Bina Nusantara jurusan Broadcasting.

Pekerjaan yang dijalani selama kurang lebih dua tahun itu menjadi kesempatan pertama kali dalam hidupnya untuk mendapatkan uang dari hasil kerja keras sendiri.

Baca juga: Main Web Series Bareng Anya Geraldine, Refal Hady: Kita Langsung DM-an

Refal Hady kembali ke dunia hiburan lewat serial komedi situasi Drama Queen di NET Tv yang juga dibintangi oleh Kimberly Ryder dan Olla Ramlan.

Tidak hanya di layar televisi, Refal juga tercatat membitangi sejumlah judul film.

Diantaranya seperti Critical Eleven, Galih dan Ratna, Antologi Rasa, Dilan 1990, Dilan 1991, Wedding Agreement, Tarian Lengger Maut.

Diakui Refal, saat membintangi film Antologi Rasa, dia sempat mengagumi lawan mainnya, Carissa Perusset. Tapi pada akhirnya kini mereka justru menjadi teman baik.

Refal diketahui pernah memiliki target menikah pada usia 27 tahun. 

Sisi lain dari Refal adalah, kebiasaannya untuk membawa tumbler dan tote bag sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.