Kompas.com - 14/08/2022, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cita Rahayu atau lebih dikenal dengan nama Cita Citata merupakan salah satu penyanyi dangdut yang begitu dikenal dan namanya melejit lewat lagu “Goyang Dumang”.

Cita Citata merupakan penyanyi dangdut yang sudah memulai kariernya sebagai pedangdut sejak usia 20 tahun.

Dia lahir di Bandung pada 14 Agustus 1994. Orangtua Cita Citata bernama Herdi Suwito dan Otih Juariah.

Baca juga: Cita Citata Mendadak Putuskan Rehat dari Media Sosial

Meski memulai kariernya dari usia 20 tahunan, rupanya bakat Cita Citata dalam bernyanyi sudah ada sejak kecil. Bahkan sejak kelas 4 SD (Sekolah Dasar), Cita juga sudah menyanyi lagu dangdut di acara resepsi pernikahan dengan Gemilang Abdi Pratama.

Lambat laun, Cita Citata kemudian sempat berada dalam genre musik jazz.

Kendati demikian, setelah Cita bergabung dengan Sani Musik Indonesia pada 2014, ia kembali menjadi sebagai penyanyi dangdut.

Baca juga: Lebaran Sebentar Lagi, Cita Citata: Setop Tanyain Kapan Nikah!

Wanita kelahiran 14 Agustus 1994 ini kemudian merilis single yang berjudul “Sakitnya Tuh di Sini” dan “Goyang Dumang”. Kedua lagu ini sukses mengantarkan Cita ke puncak popularitasnya sebagai penyanyi dangdut dan semakin dikenal banyak orang.

Kariernya dalam industri musik juga tergolong moncer, pasalnya ia berhasil masuk dan meraih sejumlah nominasi. Salah satunya Cita Citata berhasil meraih Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler di ajang MNCTV Dangdut Awards 2014.

Seiring dengan popularitas di industri musik, Cita pun mendapat tawaran untuk berakting di depan kamera. Walhasil, Cita Citata juga bermain dalam FTV yang berjudul Dangdut Is The Music of My Darling.

Baca juga: 2 Minggu Isoman, Cita Citata Sembuh dari Covid-19

Tak sejalan dengan kariernya, asmara Cita Citata justru tak mulus. Pada 2012 lalu, Cita pernah menikah dengan Galih Purnama, namun pernikahan itu kandas pada 2015 lalu.

Gagal berumah tangga, Cita kembali membangun hubungan asmara dengan pria asal Belanda, Roy Geurts. Cita pada waktu itu sudah sangat serius dengan Roy.

Namun di tengah persiapan pernikahannya, Cita mengumumkan bahwa ia telah putus dengan Roy. Bahkan Cita juga sempat mengembalikan cincin pertunangannya kepada Roy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.