Kompas.com - 14/08/2022, 15:52 WIB
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Webtoon menjadi rumah dari berbagai cerita komik mulai dari romansa sampai horor yang bisa dibaca secara digital alias daring melalui ponsel.

Webtoon sendiri merupakan platform komik digital terbesar di Korea Selatan yang dirilis oleh Naver Corporation pada 2004.

Antusiasme pembaca membuat banyaknya cerita Webtoon yang akhirnya diangkat menjadi drama Korea.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea hasil adaptasi dari Webtoon.

1. All of Us Are Dead

Drama yang mengusung genre thriller tentang penyebaran wabah zombie ini berhasil mencuri perhatian penonton dari berbagai negara.

Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya All of Us Are Dead merupakan adaptasi webtoon karya Joo Dong Keun berjudul Now at Our School.

Karena merupakan adaptasi, cerita All of Us Are Dead versi drama dengan webtoon pun tidak jauh berbeda.

Para pemain All of Us Are Dead merupakan aktor dan aktris muda, di antaranya Park Solomon, Cho Yi Hyun, Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Yoo In Soo, dan Lee Yoo Mi.

Secara garis besar All of Us Are Dead bercerita tentang perjuangan para siswa untuk keluar dari sekolah saat wabah zombie menyebar seantero Korea Selatan.

2. A Business Proposal

Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong dalam preview episode 2 A Business Proposal.Soompi Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong dalam preview episode 2 A Business Proposal.
Drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong ini adalah hasil adaptasi komik yang sudah memiliki ratusan juta pembaca di Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.