Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2022, 15:12 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Morgan Freeman dikenal memiliki banyak kata-kata bijak yang diucapkan baik dalam dialog film atau wawancara biasa.

Sebagai seorang aktor, kemampuan akting Morgan Freeman sudah tak usah diragukan lagi.

Puluhan film sudah pernah dibintangi olehnya.

Morgan Freeman juga sudah lima kali masuk nominasi Oscar dan meraih satu kemenangan lewat akting di film Million Dollar Baby.

Berikut kata-kata bijak yang pernah diucapkan oleh Morgan Freeman;

- "Saya bukan juru kampanye atau pejuang untuk mengakhiri rasisme, atau apapun dalam hal itu. Saya percaya Anda harus menjalani hidup sesuai dengan prinsip Anda. Jika ada orang yang tak Anda sukai, hindarilah mereka. Tapi tidak menyukai orang berdasarkan generalisasi adalah hal bodoh."

- "Ketika Anda mendapatkan pekerjaan, tak ada kata untuk tidak melakukannya. Jika Anda seorang aktor, maka Anda adalah aktor. Melakukannya bukan hal yang sulit. Hal tersulit justru adalah ketika memulai melakukannya."

- "Anda tidak mungkin berusaha untuk menghibur semua orang yang terlihat menawarkan Anda hiburan. Karena kebanyakan dari mereka menginginkan kompensasi darinya."

- "Terkadang, Anda ingin membuat marah penonton agar terjadi hubungan langsung dengan mereka. Saya sudah berulang kali melakukan apa yang disebut 'film Hollywod', dan saya tahu bahwa ini semua tentang bagaimana agar penonton merasakan sensasi, memberikan mereka akhir yang bahagia. Tapi mereka juga menyukai cerita yang lengkap. Jika cerita Anda lengkap, berarti cerita itu tidak harus berakhir dengan bahagia."

- "Saya tidak pernah menjadi mekanik. Sepanjang hidup saya, apa yang saya lakukan hanya menjadi aktor, berpura-pura. Saya memiliki istri dan keluarga dan hal-hal lainnya, saya berharap semuanya baik-baik saja dan tetap sehat."

- "Tujuan hidup saya, ketika saya lulus dari SMA, adalah untuk keluar dari Mississippi. Saya mulai kembali (ke Mississippi) pada tahun 1979, karena orangtua saya pindah kembali, yang masih saya belum mengerti alasannya. Apa yang membuat Anda kembali ke sini? Butuh waktu sekitar 20 tahun bagi saya untuk menemukan alasannya."

- "Saya tidak pernah memikirkan penghargaan atau lainnya ketika menerima sebuah pekerjaan. Saya pertama kali dinobatkan sebagai aktor terbaik saat masih berusia 12 tahun dan itu tidak berarti apa-apa ketika Anda memahaminya. Karena tak ada yang terbaik."

- "Keheningan. Itu adalah apa yang saya pelajari dari aktor-aktor yang pernah bekerja bersama. Itu saja, dan itu adalah hal tersulit."

- "Saya tidak harus bekerja. Saya bisa saja berhenti dan tak perlu khawatir tentang bagaimana cara membayar sewa. (Tapi) saya bekerja untuk kesenangan melakukannya."

- "Saya selalu kesulitan untuk menonton film sendiri...rasanya membosankan."

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com