Kompas.com - 19/09/2022, 23:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gen Halilintar merupakan julukan keluarga yang terdiri dari 11 anak dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Salah satu anggota keluarga yang paling terkenal dari Gen Halilintar adalah Atta Halilintar sang anak tertua yang menikah dengan penyanyi Aurel Hermansyah.

Punya 11 anak, tentu pasangan Halilintar dan Lenggogeni perlu bekerja keras untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup yang layak.

Selama masa pandemi Covid-19, keluarga berdarah Minangkabau ini menetap di Malaysia. Mereka juga kerap plesiran ke luar negeri.

Baca juga: Ayah Atta Tetap Ingin Pertahankan Merek Gen Halilintar

Dari mana sajakah kekayaan Gen Halilintar?

Pengusaha

Halilintar memiliki latar belakang pekerjaan sebagai pengusaha.

Diketahui, ia menekuni bisnis butik dan kafe di Prancis serta peternakan kambing di Australia.

Dahulu kala mereka pindah ke Malaysia karena mengalami masalah ekonomi di Indonesia.

Halilintar memboyong Lenggogeni dan anak-anaknya dalam melakukan perjalanan bisnis ke lebih dari 100 negara tanpa dibantu asisten rumah tangga. Itu sebabnya mereka sering menetap di negara berbeda-beda.

Buku

Dari perjalanan itulah Lenggogeni membukukan kisah keluarganya. Buku tersebut berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team dan terbit pada awal 2015.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.