Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Kapasitas Stadion Utama GBK untuk Venue Konser?

Kompas.com - 28/11/2022, 14:21 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika dibuka pertama kali pada 1962, Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno) diperuntukkan untuk event olahraga Asian Games ke-4.

Seiring berjalan waktu, stadion bertaraf internasional ini kerap dipakai sebagai venue konser, baik musik lokal, Barat maupun Kpop.

Kapasitas

Situs resmi GBK menulis kapasitas Stadion Utama GBK adalah 78.000 premium single seat.

Namun ketika konser, maka akan ada bagian tempat duduk yang tidak dapat digunakan lantaran tertutup panggung atau menjadi backstage.

Juga, biasanya lapangan berumput akan ditutup dengan glass cover dan dimanfaatkan untuk kursi penonton atau penonton kategori standing. Artinya, kapasitas penonton bisa bertambah dari bagian ini.

Contoh konser

Band Guns N' Roses pernah menggelar konser bertajuk Not In This Lifetime Tour in Jakarta di Stadion Utama GBK, tanggal 8 November 2018.

Kala itu promotor TEM dan Unusual Entertainment menyediakan 50.000 tiket penonton.

Lalu, saat konser On the Road Again Tour dari grup One Direction pada 25 Maret 2015, ada 40.000 tiket yang disediakan promotor Ismaya Live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com