BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan TikTok

Gelar LIVE Universe, TikTok Hadirkan Panggung Kolaborasi Akhir Tahun Terbesar bagi LIVE Kreator TikTok

Kompas.com - 22/12/2022, 21:14 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comTikTok LIVE menggelar panggung kolaborasi akhir tahun bertajuk “LIVE Universe” yang dapat disaksikan secara langsung (livestream) di TikTok LIVE, Jumat (23/12/2022).

Program tersebut menghadirkan panggung kolaborasi antara kreator top TikTok LIVE, selebritas, dan musisi papan atas Indonesia.

Selain panggung kolaborasi, TikTok LIVE sebagai wadah untuk menciptakan serta berbagi konten hiburan, juga akan memberikan apresiasi kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat melalui siaran livestream di TikTok LIVE sepanjang 2022 pada acara ini.

“Sepanjang 2022, TikTok LIVE telah menjadi platform bagi komunitas untuk saling berinteraksi, menghibur, dan terhibur. Kreator, host livestream, dan selebritas dapat menunjukkan bakat serta kemampuan mereka melalui TikTok LIVE. Bahkan, sesi live mereka dapat ditemukan oleh komunitas global TikTok,” jelas perwakilan TikTok Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Lebih dari itu, TikTok LIVE juga telah menciptakan kesempatan bagi kreator untuk menunjukkan sisi autentik mereka saat berinteraksi dan berbagi jendela kehidupan dengan komunitas global TikTok secara real-time.

“Melalui LIVE Universe, TikTok ingin mengapresiasi serta merayakan kreativitas kreator dengan cara seru dan baru, yakni melalui panggung kolaborasi,” tuturnya.

Baca juga: Jadi TikTok Local Heroes 2022, Ini Cerita Menarik di Balik Pandawara Group

Sebagai informasi, LIVE Universe menghadirkan tiga panggung kolaborasi utama dengan tema Connectiverse, Collaboraverse, dan LIVE Universe. Setiap panggung memiliki makna tersendiri.

Adapun Connectiverse diartikan sebagai universe yang beragam. Panggung ini menggambarkan keberagaman konten, mulai dari gaming hingga petualangan, yang hadir di TikTok LIVE.

Sementara itu, panggung Collaboraverse yang menyoroti semangat kolaborasi kreator akan menampilkan kolaborasi pertunjukan musik. Kemudian, panggung LIVE Universe bermakna pusat universe atau galaksi yang menyimpan seluruh konten dan kreator terbaik di TikTok LIVE.

Pada panggung kolaboratif tersebut, TikTok juga akan memberikan empat penghargaan kepada kreator teratas di TikTok LIVE, yakni "Best Special Content", "Best Music Talent", "Most Charismatic Host", dan "LIVE Creator of The Year".

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Berikut Kebutuhan Elektronik Penunjang Liburan yang Bisa Dibeli di TikTok Shop Grand Sale 12.12 Beserta Promonya

Perhelatan LIVE Universe akan dipandu oleh selebritas Ayu Dewi dan kreator TikTok LIVE Adi Syahreza. Acara ini juga akan menghadirkan penampilan selebritas serta musisi papan atas Tanah Air, antara lain Lyodra, Ayu Ting Ting, dan Rizky Febian. Tak ketinggalan, kreator TikTok, seperti Michael Simangunsong, Vidhia R, dan Vito Sinaga, juga akan tampil pada acara tersebut.

Selain terhibur dengan menikmati penampilan yang ada, penonton juga bisa memenangkan hadiah iPhone 14 Pro dengan mengikuti kuis yang digelar saat acara berlangsung.

Gelaran LIVE Universe dapat disaksikan melalui akun @tiktokliveid mulai pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Informasi selengkapnya mengenai TikTok LIVE, fitur, kebijakan, dan program TikTok lain bisa didapat pada akun resmi @tiktokliveid.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com