Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/08/2023, 16:24 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tak pernah mendengar nama girlband TWICE?

Girlband tersebut memiliki beribu-ribu penggemar yang tersebar di berbagai belahan dunia dan telah lama berkontribusi dalam perkembangan budaya K-Pop hingga saat ini.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Konser TWICE di Jakarta 2023

Namun, tak jarang juga bagi para fandom di luar sana yang masih belum mengetahui tentang latar belakang dari TWICE. Berikut sejarah, member, hingga karya yang dikeluarkan girlband TWICE.

Sejarah

TWICE sebuah girlband beranggotakan sembilan orang di bawah JYP Entertainment. Mereka pertama kali terbentuk melalui reality show SIXTEEN.

Debut akan girlband tersebut bermula tahun 2015. Pada saat itu, Park Jin Young mengumumkan JYP akan membentuk sebuah girlband melalui reality show survival SIXTEEN.

Sebanyak 16 peserta akan bersaing untuk memulai debut di girlband beranggotakan tujuh orang.

Baca juga: TWICE Konser di Jakarta pada Desember 2023

Pertunjukan dimulai pada tanggal 5 Mei 2015 dan diakhiri dengan Nayeon, Jeongyeon, Dahyun, Sana, Jihyo, Mina, dan Chaeyoung sebagai pemenangnya.

Namun, berkat penambahan dua orang berdasarkan suara penonton, Tzuyu dan Momo ditambahkan sehingga memulai awal dari TWICE.

Mereka kemudian memulai debut perdananya dengan mengeluarkan mini album The Story Begins dan "Like Ooh-Ahh" sebagai judul lagu utamanya pada 7 Oktober 2015.

Video musik mereka kemudian mendapatkan 50 juta penayangan dalam waktu lima bulan dan terus meningkat.

Baca juga: TWICE Konser di Jakarta pada Desember 2023

Hal tersebutlah yang menjadikan TWICE sebagai salah satu grup K-Pop pertama yang melampaui 100 juta dilihat dalam video debut pertamanya.

Mengingat popularitas mereka semakin meroket pada 10 Januari 2017 TWICE kemudian mengadakan sebuah konser solo pertama mereka yang bertajuk TWICE 1st Tour: TWICELAND The Opening.

Saking populernya, girlband tersebut dikabarkan akan mengadakan Tur Dunia kelima mereka yang berjudul 'Ready To Be' pada tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

Member

TWICE sendiri beranggotakan 9 orang. Girlband tersebut juga diketahui tidak pernah mengubah anggota mereka dan tetap mempertahankan formasi awalnya.

Berikut merupakan daftar anggota dari TWICE.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com