Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tayang, Daftar Pemain, dan Alur Film Killers of the Flower Moon

Kompas.com - 01/09/2023, 16:12 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi mereka yang menyukai film bertemakan gangster, pasti sudah tidak asing dengan nama sutradara Martin Scorsese.

Pria yang berada di balik nama-nama film seperti The Irishman (2019), The Wolf of Wall Street, hingga Shutter Island itu diketahui telah selesai menggarap film terbarunya yang berjudul Killers of the Flower Moon (2023).

Baca juga: Killers of The Flower Moon yang Dibintangi Leonardo DiCaprio Raih Standing Ovation 9 Menit di Cannes 2023

Film ini sendiri diadaptasi dari buku nonfiksi karya Jurnalis David Grann, "Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and The Birth of the FBI".

Nama-nama besar seperti Leonardo DiCaprio hingga Robert De Niro juga akan membintangi film ini, dengan menggandeng lisensi besar dalam pembuatannya yakni Apple TV +.

Tanggal Rilis

Killers of the Flower Moon sendiri rencananya bakal merilis penayangan teater eksklusifnya pada 6 Oktober 2023, sebelum diperluas menuju bioskop nasional pada 20 Oktober 2023 mendatang.

Baca juga: Dibintangi Leonardo DiCaprio, Film Killers of the Flower Moon Bakal Tayang pada 2023

Killers of the Flower Moon juga akan ditayangkan secara perdana dalam Apple TV +.

Namun hingga saat ini, masih belum terdapat pernyataan resmi terkait penayangan mana yang akan diputar terlebih dahulu, antara bioskop atau platform streaming itu.

Pemeran

Sama seperti garapan-garapan Scorsese sebelumnya, film ini akan membawakan berbagai nama-nama besar aktor/aktris Hollywood. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Leonardo DiCaprio
  • Robert De Niro
  • Lily Gladstone
  • Brendan Fraser
  • Louis Cancelmi
  • Jesse Plemons

Alur

Film ini bercerita tentang rangkaian upaya pembunuhan sebanyak enam puluh anggota suku Osage dari tahun 1921 hingga 1925.

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro Tawarkan Penggemar Bermain di Film Killers of the Flower Moon

Mereka telah dibunuh oleh sebab musabab yang tak jelas, yang pada akhirnya mengundang J Edgar Hoover dan Tom White sebagai bagian dari penyelidikan kasus ini.

Singkatnya, Scorsese akan mengangkat kisah mengenai rasisme, pengkhianatan, pembunuhan, hingga keserakahan dalam film terbarunya ini. Terlebih lagi dalam cerita mengenai suku Osage tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com