Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Film Killers of the Flower Moon Digarap 2 Tahun, Terinspirasi Midsommar dan Beau Is Afraid

Kompas.com - 18/10/2023, 20:10 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Killers of the Flower Moon, film baru tersebut rencananya bakal ditayangkan secara serentak di bioskop pada 20 Oktober 2023.

Nama sutradara Martin Scorsese akan mengambil kemudi di balik pembuatan film tersebut, dengan beberapa nama pemeran papan atas seperti Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, hingga Lily Gladstone di dalamnya.

Melansir laman Variety pada Rabu (18/10/2023), naskah film ini nyatanya telah digarap oleh Scorsese sejak 2 tahun yang lalu.

Baca juga: Martin Scorsese Sebut Adegan Kekerasan Wajib Ditampilkan di Killers of the Flower Moon

Ia mengerjakan naskah tersebut bersama dengan rekannya Eric Roth, seorang penulis skenario yang sering membantu Scorsese.

Mulanya, Scorsese ingin membawakan cerita sesuai dengan buku asli yang ditulis oleh David Grann mengenai investigasi FBI terhadap pembunuhan puluhan warga Suku Osage di tahun 1920-an.

“Saya dan Eric Roth berbicara tentang menceritakan kisah tersebut dari sudut pandang agen biro yang datang untuk menyelidikinya,” terang Martin Scorsese dalam wawancaranya.

Baca juga: Martin Scorsese Jelaskan Alasan Killers of the Flower Moon Harus Tayang di Bioskop

Namun, Scorsese kemudian merombak total naskah tersebut, menceritakan kisah Ernest Burkhart yang berusaha mencuri kekayaan suku Osage dengan menikahi Mollie, seorang anak dari pimpinan suku tersebut.

Ia bahkan harus mengadakan sebuah pertemuan dengan keluarga Osage untuk mendalami naskah barunya, tak seperti naskah awal di mana Tom White akan menjadi tokoh utamanya.

“Setelah dua tahun mengerjakan naskahnya, kisah sebenarnya menurut kami tidak selalu datang dari luar, melalui biro tersebut, melainkan dari dalam, dari Oklahoma,” terang sutradara itu.

Baca juga: Pembelaan Martin Scorsese untuk Durasi 3,5 Jam Killers of the Flower Moon

“Saya telah mengadakan pertemuan dan makan malam dengan keluarga Osage, dan saya berpikir, 'Nah, begitulah ceritanya'” sambungnya.

Dalam naskah finalnya itu, Scorsese juga mengungkapkan jika ia terinspirasi dari film-film bergenre horror seperti Midsommar (2019) hingga Beau Is Afraid (2023).

Diketahui, Midsommar besutan Ari Aster memiliki tempo dan alur cerita yang lambat. Kendatipun, film tersebut berhasil membuat para penontonnya bergidik meski memiliki tempo yang khas.

Baca juga: Jadi Pemeran Utama Film Killers of the Flower Moon, Leonardo DiCaprio: Sangat Menarik

Scorsese kemudian ingin mengaplikasikan tempo seperti itu dalam film terbarunya, membuat film Killers of the Flower Moon memiliki gaya uniknya tersendiri.

“Saya sangat menyukai gaya dan tempo film horor yang bagus seperti 'Midsommar' karya Ari Aster atau 'Beau Is Afraid',” pungkas Scorsese.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com