Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film Thanksgiving, Ceritakan Pembantaian Brutal Black Friday

Kompas.com - 26/10/2023, 20:05 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Thanksgiving merupakan film bergenre horror - slasher baru yang akan menduduki layar lebar pada tahun 2023.

Film tersebut digarap oleh Sony Pictures bersamaan dengan Eli Roth sebagai sutradara.

Sebelumnya, Eli Roth merupakan sutradara yang bertanggung jawab atas pembuatan film populer seperti waralaba Hostel (2005 - 2011), Inglourious Basterd (2009), hingga Godzilla: King of the Monsters (2019).

Baca juga: Aespa Akan Menghadiri Macy’s Thanksgiving Day Parade di Amerika

Dalam film terbarunya ini, Thanksgiving akan berkisah tentang kerusuhan Black Friday yang berakhir dengan sebuah tragedi mengenaskan.

Seorang pembunuh misterius yang terinspirasi dari Thanksgiving seketika meneror Kota Plymouth, Massachusetts, dengan ganasnya.

Pembunuh yang tak dikenali itu membuat nyawa para penduduk Plymouth melayang satu per satu, motifnya dalam membunuh tak diketahui.

Baca juga: Sinopsis Kristy, Teror di Malam Thanksgiving, Tayang di Catchplay+

Korban yang terbunuh juga tewas secara mengenaskan, dari yang tertebas kapak hingga tertancap billboard toko swalayan berkat aksi sang pembunuh itu.

Seiring berjalannya cerita, terungkaplah jika pembunuhan tersebut merupakan sebuah rentetan peristiwa balas dendam yang dilakukan secara acak.

Kejadian itu kemudian mengarah ke sesuatu yang lebih besar, sebuah rencana jahat nan menyeramkan yang hanya diketahui oleh sang pembunuh.

Baca juga: Rayakan Thanksgiving, Jeremy Renner Ajak Putrinya Berbagi ke Gelandangan

Para penduduk Kota Plymouth pun bekerja sama dalam mengungkap sang pembunuh misterius sembari berusaha agar tak tercincang hingga pembunuh tersebut ditangkap.

Jika melihat dari trailer resminya, film Thanksgiving bakal ditayangkan secara serentak pada bulan November 2023 mendatang.

Namun sejauh ini, belum terdapat informasi resmi mengenai tanggal berapa film tersebut akan mengudara di bioskop.

Adapun pemeran dalam film ini yang meliputi Patrick Dempsey, Addison Rae, Milo Manheim, Jalen Thomas Brooks, Nell Verlaque, Rick Hoffman, hingga Gina Gershon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com