Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Alleia Anata, Anak Kandung Ariel Noah

Kompas.com - 01/11/2023, 19:04 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Alleia Anata Irham atau yang kerap disapa dengan Alleia Anata merupakan anak kandung dari musisi Tanah Air, Ariel Noah.

Ia lahir pada 5 Juni 2005 lalu dari pasangan Nazril Irham (Ariel Noah) dan artis Sarah Amalia, keduanya sempat menikah pada tahun 2004 lalu.

Pada saat ini, Alleia telah memasuki usianya yang ke-18 tahun. Ia kerap menjadi sorotan warganet berkat paras rupawannya.

Baca juga: Putri Ariel NOAH Senang Ayahnya Putuskan Vakum, Bahas soal Waktu Bersama

Tak hanya itu, ia juga sering terlihat bersama dengan ayahnya melalui beberapa postingan yang sempat diunggah oleh Ariel.

Semasa kecilnya, Alleia lahir di Kota Bandung. Gadis tersebut juga memiliki bakat dalam bermusik sama seperti ayahnya.

Ia bahkan pernah melakukan kolaborasi bersama seniman Yapi Hari Widi di mana Alleia menyanyikan lagu buatannya yang berjudul “Pang Ping Pong”.

Seiring beranjaknya umur, Alleia sempat bersekolah di Al Jabr Islamic School yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Bukan Marah, Ariel NOAH Jelaskan Alasan Panggil Andika Gong di Unggahan Instagram

Sedangkan pada tahun 2023 ini, dikabarkan jika Alleia tengah memasuki jenjang perkuliahannya. Belum diketahui juga sejauh ini mengenai almamater mana yang ia ambil.

Namun bila melihat postingan Instagram resmi @alleiaa_ milik gadis tersebut, Alleia sempat membagikan sejumlah postingan mengenai desain-desain baju yang tengah ia buat.

Ia juga sempat menghadiri pameran Jakarta Fashion Week 2024 jika melihat unggahan yang ia bagikan pada Senin (30/10/2023) lalu.

Sebenarnya, tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari kehidupan pribadi anak Ariel Noah ini mengingat Alleia jarang membagikan momen-momennya di media sosial.

Baca juga: Temui Langsung Ariel NOAH, Andika: Sudah Tidak Ada Lagi yang Mengganjal

Namun bila melihat postingan yang diunggah oleh Ariel, gadis tersebut kerap melakukan traveling bersama dengan ayahnya dan sejumlah selebriti-selebriti Tanah Air.

Tak hanya itu, Alleia nampaknya juga menyukai permainan Lego sama seperti ayahnya.

Hal tersebut diketahui sesaat Ariel mengunggah foto Alleia di akun Instagram-nya sewaktu tengah menyusun kepingan Lego miliknya.

Selain itu, gadis tersebut juga sempat terlibat dalam sebuah drama yang bernama Sungai Sang Bidadari pada tahun 2021 lalu.

Drama tersebut merupakan sebuah proyek yang dilakukan oleh Alleia bersama dengan teman-temannya dan dapat dilihat melalui akun YouTube @Folklore Live! IDN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com