Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2023, 15:24 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kelompok Akatsuki merupakan salah satu dari sekian banyaknya antagonis utama dalam serial Naruto.

Kelompok tersebut dapat diidentifikasi dengan mudah mengingat cara berpakaian mereka yang sama, termasuk jubah panjang berwarna hitam gelap dan sekumpulan awan merah yang mengelilinginya.

Akatsuki sendiri diisi oleh para mantan ninja dan penjahat dengan ranking S dari berbagai desa, tergabung menjadi satu dalam sebuah kelompok elit tersebut.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-20, Naruto Kembalikan Nostalgia Penggemar Lewat Video Akatsuki

Meski setiap anggotanya memiliki tujuan tersendiri sesaat hendak bergabung, namun mereka tetap menekankan kesetiaan mereka terhadap Akatsuki guna melancarkan tujuan utama kelompok tersebut yang berupa dominasi dunia.

Sejauh perjalanan kelompok itu, Akatsuki tak diisi oleh banyak orang. Kelompok ini hanya memiliki belasan anggota inti dengan sejumlah perubahan setelah beberapa di antara para anggotanya tewas.

Berikut merupakan beberapa anggota Akatsuki yang telah diketahui.

1. Deidara

Deidara merupakan ninja pelarian peringkat S dari Iwagakure. Ia menjadi anggota Korps Ledakan, dan pembelotannya dari desa membuatnya dipaksa masuk menuju Akatsuki dan menjadi anggota termuda.

2. Hidan

Hidan mejadi ninja pelarian peringkat S dari Yugakure. Ia merupakan pemuja Jashin, Hidan kemudian memutuskan bergabung dengan Akatsuki. Ia kemudian bermitra dengan Kakuzu.

3. Kisame Hoshigaki

Kisame Hoshigaki atau yang dikenal sebagai Monster Kabut Tersembunyi merupakan seorang shinobi dari Klan Hoshigaki Kirigakure.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Akatsuki - BABYMETAL

Dulunya, ia sempat bergabung dengan Tujuh Ninja Pendekar Pedang Kabut. Namun berkat suatu insiden, Kisame menjadi ninja pelarian peringkat S yang kemudian membuatnya bergabung dengan Akatsuki .

4. Kakuzu

Kakuzu menjadi ninja pelarian peringkat S dari Takigakure. Ia menjadi anggota Akatsuki yang bermitra dengan Hidan, membuat keduanya mendapatkan julukan sebagai Zombie Konbi oleh Kisame Hoshigaki.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com