Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2023, 19:39 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Monkey D Luffy merupakan seorang karakter utama dalam waralaba One Piece besutan Eiichiro Oda.

Ia menjadi pemilik sah dari kekuatan Buah Iblis Gomu Gomu no Mi. Ia mampu memanipulasi karet tak hanya pada dirinya sendiri melainkan juga lingkungan sekitarnya.

Meski cerita One Piece seringkali tak diisi oleh cerita percintaan dari bajak laut tersebut, tetapi banyak dari para penggemar yang bertanya-tanya tentang siapa pacar dari Monkey D Luffy.

Baca juga: Harga Tiket Pameran One Piece The Great Era of Piracy

Berkat hal itu, terdapat pula berbagai teori dari para penggemar mengenai kekasih Luffy yang biasanya diasosiasikan dengan Uta, Nami, atau bahkan Boa Hancock sekalipun.

Akan tetapi melansir dari laman One Piece Fandom dan waralaba itu sendiri, Monkey D Luffy tidak memiliki minat cinta maupun kekasih dalam cerita One Piece.

Luffy diceritakan sebagai seorang bajak laut yang belum memiliki keinginan untuk menjalin hubungan. Hal tersebut juga diperlihatkan di sepanjang serial di mana Luffy tidak pernah menaruh perasaan cinta terhadap seseorang.

Baca juga: Pameran One Piece Terbesar Akhirnya Hadir di Indonesia

Meskipun Boa Hancock sempat memproklamirkan bahwa ia ingin menjadi istri sah Luffy dan sangat mencintainya, tetapi Luffy tak membalas perasaan cintanya itu.

Bahkan, kecintaan Hancock terhadap Luffy sampai-sampai membuatnya beberapa kali berbalik melawan Pemerintah Dunia berkat perasaannya itu.

Berbagai teori lain seperti Luffy yang diasosiasikan dengan Uta sebagai kekasihnya juga tidak pernah terlihat dalam cerita One Piece.

Uta hanya menjadi teman masa kecil Luffy. Bahkan hubungan mereka pun tak lebih dari sahabat masa kecil meski keduanya juga memiliki hubungan yang relatif dekat.

Baca juga: Apa Saja Kekuatan Bartholomew Kuma di One Piece?

Tak terkecuali bagi Nami sendiri, hubungan Luffy dengannya hanya sebatas rekan sesama perompak di mana Nami menjadi navigator dari kru bajak laut Topi Jerami.

Meski banyak teori dari para penggemar yang berseliweran di luar sana, tetapi Eiichiro Oda sendiri belum memberikan pernyataan khusus mengenai hubungan karakter utamanya itu.

Seperti apa yang terlihat di serialnya, Monkey D Luffy memang belum memiliki kecenderungan untuk menyukai wanita hingga menganggapnya sebagai kekasihnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com