Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Squidward Tidak Bisa Bermain Klarinet?

Kompas.com - 13/11/2023, 14:56 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Squidward Tentacles merupakan salah satu dari sekian banyaknya karakter utama dalam serial SpongeBob SquarePants.

Ia menjadi salah satu tetangga SpongeBob bersamaan dengan Patrick Star, membuat Squidward seringkali diganggu oleh para tetangganya itu.

Squidward diceritakan sebagai seorang karakter yang menyukai musik dan berbagai seni artistik. Ia bahkan terlihat sering memainkan sebuah klarinet guna mendukung kesukaannya itu.

Baca juga: Kenapa Tuan Krab Mata Duitan di SpongeBob SquarePants?

Namun berkat kemampuannya yang biasa-biasa saja, Squidward seringkali tak dapat memainkan alat musik yang ia panggil dengan nama “Clarry” tersebut dengan baik.

Bahkan, Squidward kerap menjadi bahan olok-olokan dari para sekitarnya berkat permainan klarinetnya yang buruk.

Sebenarnya, ketidakpiawaiannya dalam memainkan klarinet itu bisa saja berasal dari usaha setengah-setengah yang diberikan oleh Squidward dalam mempelajari alat musik tersebut.

Baca juga: Kenapa SpongeBob SquarePants Berwarna Kuning?

Sepanjang serial, Squidward memang sering terlihat bermain klarinet sendiri, tetapi tak pernah ada sebuah scene di mana ia tengah belajar dengan seorang guru privat.

Terlebih lagi, Squidward juga diceritakan memiliki sebuah harga diri dan kepercayaan diri yang amat tinggi mengenai kebolehannya dalam bermain alat musik tersebut.

Squidward merasa ia telah memainkan klarinet dengan baik, yang nyatanya tak mendapatkan respons yang serupa dari para lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Kenapa SpongeBob Tidak Pernah Lulus Ujian Mengemudi?

Berkat kepercayaan dirinya itu, Squidward pun merasa enggan untuk belajar atau bahkan tak ingin belajar sama sekali, yang kemudian membuat permainan klarinetnya biasa-biasa saja.

Hal tersebut pun membuat Squidward tak terlalu mencolok sesaat ia tengah memainkan klarinet miliknya, seperti apa yang diketahui oleh para penontonnya di sepanjang serial ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com