Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Mana Kekuatan Powerpuff Girls Berasal?

Kompas.com - 14/11/2023, 19:15 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Powerpuff Girls merupakan serial animasi populer pada 2000-an.

Serial tersebut pertama kali menayangkan musim pertamanya pada 18 November 1998 dan telah memiliki enam musim yang berjalan hingga selesainya serial pada Agustus 2004 lalu.

Di dalamnya, Powerpuff Girls menceritakan kisah trio anak-anak berkekuatan super buatan yang diciptakan oleh Profesor Utonium, bernama Blossom, Bubbles, serta Buttercup.

Baca juga: The Powerpuff Girls Bakal Hadir dalam Versi Live Action

Mulanya, ketiga anak tersebut merupakan manusia buatan yang tercipta berkat ramuan gula, rempah-rempah, dan segala sesuatu yang enak.

Tak hanya itu, secara tak sengaja Profesor Utonium juga memasukkan sebuah zat kimia khusus yang bernama Chemical X ke dalam ramuan tersebut.

Meski tak diketahui efek apa yang ditimbulkan Chemical X, namun zat tersebut memungkinkan para penggunanya dalam memiliki berbagai kekuatan super.

Berkat insiden itu, Powerpuff Girls kemudian mendapatkan kekuatan yang luar biasa seperti kemampuan terbang, manusia super, penglihatan panas, hingga berbagai kekuatan lainnya.

Meski ramuan Utonium mampu membuat sebuah manusia berkekuatan super seperti Powerpuff Girls, di sisi lain Chemical X sendiri cenderung tidak stabil.

Dalam kondisi yang berbeda, Chemical X dapat menyebabkan sang pemakai mendapatkan kelemahan baru seperti mengubahnya menjadi permen karet atau menumbuhkannya menjadi ukuran raksasa.

Oleh karenanya, kekuatan super yang dimiliki oleh Powerpuff Girls dapat dikatakan sebagai sebuah kebetulan mengingat Chemical X sendiri yang tidak dapat diprediksi.

Akan tetapi, berkat itulah para trio gadis cilik tersebut bisa mendapatkan kekuatan mereka guna menyelamatkan Kota Townsville, AS dari serangan berbagai monster dan Mojo Jojo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com