Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Hasil Autopsi Paul Walker, Ini 5 Fakta Meninggalnya Bintang Fast & Furious

Kompas.com - 25/01/2024, 19:01 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Paul Walker meninggal dunia saat film Furious 7 belum dirilis dan diketahui belakangan bahwa beberapa adegan akhirnya diselesaikan dengan bantuan saudara Paul Walker.

Meninggalnya Paul Walker di tahun 2013 cukup mengejutkan banyak orang, terlebih saat itu Paul meninggal karena kecelakaan mobil.

Mobil Porsche tahun 2005 yang dikendarai bersama seorang sahabat saat itu terbakar setelah menabrak tiang lampu dan pohon.

Setelah 11 tahun berlalu, hasil autopsi Paul Walker mendadak viral dan menjadi trending di media sosial. Berikut beberapa fakta meninggalnya Paul Walker.

Sebelum kecelakaan

Aktor Hollywood Paul Walker menikmati hari yang menyenangkan bersama teman-temannya di acara penggalangan dana amal di Los Angeles pada 30 November 2013.

Walker dan Roger Rodas telah merencanakan acara tersebut untuk membantu para korban Topan Haiyan di Filipina.

Bintang Fast and Furious itu tidak pernah tahu ketika dia setuju untuk mencoba Porsche Carrera GT 2005 milik temannya Roger Rodas, akan menjadi perjalanan terakhirnya.

Baca juga: Muncul di Fast X, Putri Paul Walker: Aku Selalu Berpikir untuk Menghormati Ayahku

Walker dan Rodas, rekan tim balap, meninggalkan acara amal untuk berkendara di taman perkantoran di komunitas Valencia di Santa Clarita, sekitar 30 mil sebelah utara Hollywood.

Kecelakaan itu terjadi beberapa ratus meter dari lokasi acara amal digelar.

Mobil itu menabrak tiang lampu beton dengan kecepatan tinggi, merobek kendaraan hampir menjadi dua dan menewaskan Paul dan Roger dalam kobaran api puing-puing yang hancur.

Hasil autopsi

Sekitar sebulan setelah Paul Walker meninggal, petugas koroner Los Angeles merilis laporan autopsi lengkap aktor tersebut.

Dokumen lengkap setebal 15 halaman mengungkapkan bahwa Walker dan rekan bisnisnya Roger Rodas melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari 100 mph.

Hasil autopsinya juga mengungkapkan fakta yang memilukan, bekas asap ditemukan di tenggorokan Paul, yang berarti dia masih bernapas saat api berkobar.

Baca juga: Ketika Vin Diesel Peringati 8 Tahun Meninggalnya Paul Walker

Menurut gugatan, yang diperoleh TMZ dan ditentang keras oleh Porsche, Paul masih hidup selama satu menit 20 detik setelah tabrakan.

Tetapi Paul tidak bisa keluar karena sabuk pengaman menahan tubuh Walker ke belakang dengan kekuatan ribuan pon, sehingga mematahkannya. tulang rusuk dan panggulnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com