Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapakah Abubakar Salim Pemeran Alyn di House Of The Dragon Season Dua?

Kompas.com - 24/06/2024, 12:12 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Serial drama fantasi House Of The Dragon musim kedua memperkenalkan banyak karakter baru ke dalam perang saudara Targaryen.

Berdasarkan buku Fire & Blood karya George R.R. Martin, serial HBO ini merupakan prekuel Game Of Thrones dan menggambarkan jatuhnya House Targaryen.

Setelah Miguel Sapochnik meninggalkan tugas co-showrunning setelah musim pertama, episode gelombang kedua hanya dipimpin Ryan Condal.

Pemerannya termasuk Matt Smith, Emma D'Arcy, Rhys Ifans, Steve Toussaint, Eve Best, dan Olivia Cooke.

Sebelum penayangan perdana musim kedua, House Of The Dragon diperbarui untuk musim ketiga pada Juni 2024.

Di antara banyaknya karakter, terdapat satu karakter yang membuat penasaran penonton, yakni Alyn of Hull yang diperankan Abubakar Salim.

Siapa Alyn di House Of The Dragon season dua?

Alyn diperkenalkan dalam pertunjukan sebagai seorang pelaut yang bertempur di armada Lord Corlys Velayron (Steve Toussaint) selama perang Stepstones, yang digambarkan di musim pertama.

Alyn juga saudara dari Addam of Hull yang diperankan Clinton Liberty.

Di episode pertama musim kedua, Corlys mencari Alyn untuk berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan nyawanya selama perang. Ini hanya adegan singkat, tapi Alyn tampaknya akan memainkan peran penting di masa depan.

Siapa yang memerankan Alyn di acara itu?

Alyn diperankan Abubakar Salim, yang dikenal karena perannya dalam Jamestown dan Raised By Wolves.

Abubakar Salim juga dikenal di dunia video game karena mengisi suara Bayek di Assassin's Creed Origins dan mengarahkan gamenya sendiri, Tales Of Kenzera: Zau.

Berbicara kepada Entertainment Weekly tentang perannya di House Of The Dragon, Salim berkata: “Musim kedua lebih merupakan perkenalan bagi banyak dari kita. Saya juga membaca Fire & Blood dan saya tahu lintasan yang dilalui karakter saya. Jadi sungguh menyenangkan mengetahui tujuan akhirnya dan Anda bersenang-senang dengan perjalanan bagaimana Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.”

Siapa Alyn di Fire & Blood?

Dalam buku George R.R. Martin, berjudul Fire & Blood, Alyn adalah putra Marilda dari Hull yang dibesarkan di galangan kapal Driftmark.

Marilda mengklaim Alyn dan saudaranya Addam adalah ayah dari Laenor Velaryon, tetapi hal ini diperdebatkan karena seksualitasnya.

Selain Addam, Alyn adalah seorang dragonseed, istilah yang digunakan untuk bajingan keturunan Valyria, yang berarti mereka diyakini paling cocok untuk menjadi penunggang naga.

Sementara Addam akhirnya mengklaim naga Laenor Valaryon, Seasmoke, Alyn mencoba dan gagal untuk mengklaim naga tersebut, Sheepstealer, dan terluka karena luka bakar.

Alyn kemudian menjadi pewaris Driftmark dan membantu memimpin armada House Valaryon dengan Corlys.

Tidak jelas apakah House Of The Dragon akan mengikuti lintasan yang sama karena pertunjukan tersebut telah membuat beberapa perubahan pada karakter tertentu, termasuk membuat Laenor jauh lebih muda, dan membuat Alyn bertarung dalam perang Stepstones, yang tidak dia lakukan di buku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com