Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Figur Aksi One Piece Paling Diburu Para Koletor

Kompas.com - 07/09/2013, 21:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2013, yang digelar di Jakarta Convention Center, 6-8 September 2013, menjadi tempat yang memanjakan para kolektor figur aksi (action figure). Pasalnya, banyak figur aksi anime yang langka dipanjang di sana dan siap dikoleksi oleh para penggemar.

Pada hari pertama AFA ID 2013, karakter figur aksi One Piece menjadi salah satu yang paling diburu oleh para kolektor. "Mulai model yang ukuran paling kecil seharga Rp 15.000 sampai yang besar Rp 1.400.000 kalau di sini One Piece yang paling dicari kolektor," ujar staf distributor figur aksi Tamashii Nations, Yana, ketika berbincang dengan Kompas.com di AFA ID, JCC, Jumat (6/9/2013) malam.

One Piece merupakan salah satu seri manga yang terkenal di Jepang. Kisah petualangan bajak laut berbadan karet Monkey D Luffy itu ditulis dan diilustrasi oleh Eiichiro Oda. Seri itu mulai terbit pada 4 Agustus 1997 dan telah dirilis hingga volume ke-70 pada Maret 2013.

Di urutan kedua, ada figur aksi Iron Man, yang merupakan bagian dari S.H.Figuats. "Di Jakarta sudah ada komunitasnya. Rata-rata mereka hunting War Machine yang dijual mulai Rp 750.000 dan MK-VI seharga Rp 675.000," kata Yana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com