Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Ness Wu: Cintai Bakatmu

Kompas.com - 05/02/2015, 15:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor yang pernah menarik perhatian lewat serial televisi Meteor Garden, Van Ness Wu (36), mengaku memiliki kepedulian tinggi pada anak-anak. Dengan menyandang predikat sebagai selebritas internasional, ia bersedia melantangkan isu-isu kemanusiaan, terutama terkait kesejahteraan anak.

"Aku beberapa kali mengunjungi sejumlah negara di Afrika bersama beberapa lembaga kemanusiaan internasional. Di lingkungan tempat tinggalku di Taiwan, aku juga bekerja sosial bersama komunitasku. Suatu saat, aku ingin membentuk lembagaku sendiri," kata personel boyband F4 ini saat ditemui pada peluncuran acara Asia's Got Talent di Marina Bay Theater, Singapura, pekan lalu.

Van Ness merasa, sebagai figur publik, ia punya "kekuatan" berbicara lebih banyak tentang isu-isu kemanusiaan. Namun, hal itu harus dikerjakan secara serius dan terencana dengan baik.

"Jika tidak, gerakan itu hanya akan jadi bahan gosip," ujar bintang kelahiran Santa Monica, AS, 7 Agustus 1978, ini.

Van Ness kini masih sibuk dengan dunia seni yang digelutinya sejak tahun 2000. Ia sedang mengerjakan album kedelapannya dan mempelajari naskah lalu dilanjutkan shooting. Di luar itu, ia menikmati peran sebagai juri dalam acara pencarian bakat.

Kepada para peserta pencarian bakat itu, Van Ness meminta mereka sungguh-sungguh berlatih.

"Cintailah bakat yang kamu punya dan imbangi dengan kerja keras mengasahnya. Aku juga melakukan hal yang sama. Aku menyanyi, menari, dan berakting dengan perasaan cinta," ujarnya. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau