Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes Hukuman Mati, Carcass Ledek Jokowi sebagai "Poser"

Kompas.com - 01/05/2015, 18:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Band metal asal Inggris, Carcass, mengecam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) lantaran mengeksekusi mati terpidana narkoba.

Bahkan, presiden Joko Widodo pun tak luput dari ledekannya dengan menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai "Poser" melalui akun Facebook-nya. Sedangkan merujuk istilah kata, "Poser" itu merupakan seseorang yang kebiasaanya berpura-pura menjadi sesuatu atau seseorang yang sebenarnya.

Dengan begitu artinya, grup band asal Liverpool itu meledek mantan Jokowi sebagai sosok yang berpura-pura sebagai anak metal. Dalam kata "Poser" yang diunggah bersama foto itu, Carcass pun menampilkan pose Jokowi dengan simbol tiga jari metal dan mengenakan kaos bertuliskan Napalm Death di balik jaketnya.

Padahal sejatinya, pelantun lagu "Captive Bolt Pistol" itu rencananya akan melangsungkan konser di SonicFair 2015 pada 3 Mei mendatang di Auditorium Ancol Beach City.

Menanggapi tingkah band tersebut, banyak para netizen yang mengecam perilaku Carcass. Salah satunya akun bernama @Kinon666.

"Gua harap si Jokowi datang ke acara Sonic Fair besok, biar semua orang tau apakah Carcass punya nyali ngatain Poser depan mukanya langsung... Pasti seru," tulisnya dengan emot tertawa.

Sedangkan, aku @ariskusuma meminta penyelenggara Sonic Fair untuk membatalkan Carcass dalam konser tersebut.

"@SonicFair Carcass menghina presiden kita, apakah skena ini skena rasis? Bukan bela jokowi, tapi bela negara, please cancel Carcass," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com