Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2015, 14:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Cynthiara Alona (29) membantah kabar yang beredar melalui broadcast message bahwa ia bekerja juga menjadi mucikari atau germo bagi para artis lain dalam bisnis prostitusi online. Ia berandai-andai, daripada ia menjadi germo, lebih baik menjual diri sendiri tanpa perantara germo.

"Daripada gue jadi germo, mending gue jual diri. Daripada gue jadi germo artis, mending gue jual badan gue. Gue cantik, seksi. Gue PD (percaya diri) sama diri gue sendiri," tuturnya dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

Namun, lanjut Cynthiara, ia tak memilih jalan tersebut, karena ia tidak kekurangan penghasilan dengan menekuni bisnis properti.

"Berani bayar berapa ke saya? Income saya dari bisnis properti, Rp 700 juta, masa jual diri," ujarnya.

Diakuinya, tawaran untuk berhubungan intim dengan tarif ratusan juta rupiah belum pernah datang kepadanya. Namun, sambungnya, ia tak menampik bahwa foto-fotonya yang tanpa busana sudah tersebar di dunia maya.

"Pasti cowok hidung belang pengin mencoba. Tapi, belum ada tawaran itu. Mungkin takut sama apa yang saya pakai, penampilan saya (bermerk)," ujarnya lagi.

Cynthiara mengatakan fenomena artis yang nyambi menjual diri dengan bayaran mahal tak cuma terjadi di Indonesia. Di negara-negara lain, Thailand contohnya, juga ada.

"Ya, wajar saja, itu faktornya orangtua, hidup glamor, anak. Justru kalau di kehidupan model, enggak glamor, kalau kehidupan artis glamor," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com