Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arzeti Bilbina Tak Akan Tuntut Penyebar Fitnah Dirinya Berselingkuh

Kompas.com - 28/10/2015, 17:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan juga anggota Komisi VIII DPR, Arzeti Bilbina, mengaku tak akan menuntut penyebar isu perselingkuhan dirinya dengan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya di kamar hotel di Lawang, Malang, Jawa Timur, Minggu (25/10/2015).

"Enggaklah. Saya melihat ini sebagai ujian dari Allah ke saya. Ini pure karena Allah sayang sama saya," ujar Arzeti dalam jumpa pers di Pulau Dua Resto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2015).

"Tak ada orang lain (yang disalahkan) atau menjadi kambing hitam. Saya tidak berpikir seperti itu," sambungnya.

Menurut Arzeti, dengan adanya masalah ini, ia pun menyadari bahwa masih banyak yang harus dibenahi di dalam dirinya, seperti menjaga sikap dan bertutur kata kepada orang lain.

"Harus banyak berbenah, tutur kata saya, supaya orang lebih cinta sama saya," kata dia.

Arzeti mengatakan, pertemuannya dengan Rizeki bermula dari dirinya yang diminta untuk hadir dalam sebuah acara di Bromo, Jawa Timur, pada 24 Oktober 2015. Ketika itu, ia bermalam di kawasan Lawang, sebelum menuju ke bandara di Kota Malang. Arzeti juga mengatakan bahwa suaminya, Aditya Setiawan Wicaksono atau Didit, mengetahui dirinya akan bertemu Rizeki.

Saat Arzeti dan Rizeki bertemu, Didit juga muncul beberapa menit kemudian untuk menjemput sang istri.

"Kami cari teras (untuk berbincang). Di sana pembicaraannya tentang proposal dan program. Dia (Rizeki) pakai baju dan mobil dinas, lalu 20-30 menit kemudian Mas Didit datang," kata dia.

Sementara itu, Didit mengatakan, sebagai seorang suami Arzeti, ia merasa bahwa pemberitaan terhadap istrinya tersebut sudah mengganggu konsentrasi dirinya dan keluarga. Ia tak ingin isu tersebut berkembang tak jelas. Dengan demikian, kata Didit, permasalahan ini pun harus selesai dengan secara kekeluargaan.

"Jangan sampai berita ini isunya jadi yang enggak-enggak. Dengan adanya kejadian ini, semoga hubungan kami bisa jadi harmonis. Kami minta dia sama temen-temen," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com