Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Kesulitan dengan Lagu Daerah

Kompas.com - 23/11/2015, 12:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rossa (37) mengaku mengalami kesulitan saat mempelajari lagu-lagu daerah. Rossa mempelajarinya dalam rangka konser tunggalnya di Johor Baru, Malaysia.

"Saya di sana membawa misi wonderfull Indonesia (dari Kementerian Pariwisata), apalagi letaknya di Johor Baru, Malaysia, dekat sama Batam, sama Singapura juga, nanti akan ada tiga negara yang datang juga. Jadi akan ada lagu daerahnya," katanya dalam wawancara di Studio EG di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2015).

"Lagu daerah yang saya bawain dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, sama lagu Sunda tanah kelahiran saya. Menghapal lagu daerah agak susah juga. Tapi cepat, enggak terlalu lama," sambung pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani tersebut.

Johor Baru merupakan lokasi konser kedua Rossa. Sebelumnya, ia sudah menggelar konser tunggal di Istana Budaya, Kuala Lumpur pada Mei lalu. Menurut Rossa, selain merasa senang, bayaran yang didapatnya pun cukup mengiurkan.

"(Lebih besar) karena hitungannya di luar negeri. Sama dengan Siti Nurhaliza, dia akan dibayar lebih besar kalau manggun di luar negeranya," kata Rossa.

Untuk di Johor Baru nanti, Rossa akan menggelar konsernya pada 25 November 2015 dengan target penonton sebanyak 1.800 orang.

"Total ada 1.800 penonton. Sudah 70 persen tiket terjual. Untuk konserp akan berbeda dari Istana Budaya, rencananya akan bawain 25 lagu dan ada teman duet juga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com