Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditawari Jadi Jubir Tim Ahok-Djarot, Sophia Latjuba Langsung Bilang Oke

Kompas.com - 14/10/2016, 09:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sophia Latjuba mengaku tidak berpikir panjang ketika ditawari untuk menjadi juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

Ditemui di Ivy Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016) malam, Sophie menceritakan awal mula ia berada pada posisi itu.

"Awalnya adalah dari masuknya saya ke Partai Nasdem menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Nah, dari situ mau enggak jadi tim sukses Ahok-Djarot, tanpa berpikir panjang saya okein," kata Sophie.

"Karena itu ditanya dari awal, dan itu ditanyainnya hanya beberapa hari sebelum penyerahan berkas ke KPU. Yang nanya orang Nasdem, bukan Ahoknya sendiri. Sophie mampu enggak sanggup enggak," lanjutnya.

Ibu dua anak ini mengungkap bahwa penunjukan dirinya sebagai jubir disampaikan secara personal oleh sekretaris Partai Nasdem.

"Semua berlangsung lumayan cepat penunjukan ini, saya tanya siapa lagi selain saya, prosedurnya gimana. Saya ini dari Nasdem, dari Golkar ada, dari PDI-P juga ada, saya bilang oke," ujarnya.

Nantinya, Sophie akan fokus ke bidang pendidikan yang memang dikuasiainya. "Saya lebih concern di pendidikan Indonesia dan saya banyak tanya ke Ahok apa yang sudah dikerjakan di bidang sosial budaya khususnya pendidikan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com