Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesuksesan Merry Riana Menginspirasi Debbie Widjaja

Kompas.com - 22/06/2013, 06:04 WIB
Maria Susy Berindra A

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang motivator pasti akan menginspirasi banyak orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Hal itu pun terjadi pada motivator dan penulis Merry Riana, yang dikenal lewat buku biografinya Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah.

Merry telah menginspirasi Debbie Widjaja untuk menulis novel berjudul Follow @MerryRiana. Novel ini merupakan karya ketiga Debby setelah novel berjudul Honey Money dan Not Just A Fairy Tale. Buku terbitan PT Gramedia Pustaka Utama itu diluncurkan di Toko Buku Gramedia, Central Park, Jumat (21/6/2013) sore.                   

"Menarik sekali kisah yang ditulis Debbie. Bagaimana seorang gadis bertalenta dan sukses dalam karier, menata kembali hidupnya. Dia memilih arah yang benar. Satu hal yang ingin saya tekankan adalah memiliki kesuksesan dalam hidup itu penting, tetapi kesuksesan itu harus bermakna dalam hidup," ungkap Merry.                

Pembawa acara The Merry Riana Show, Live Your Best Life in Indonesia di Radio Sonora ini sangat senang buku-bukunya bisa menginspirasi banyak orang untuk berkarya. Kebanggaan itu semakin besar manakala Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyapanya lewat Twitter.

"Terima kasih @MerryRiana, bukunya menginspirasi Indonesia untuk selalu optimis. Kita butuh anak2 muda inspirator. *SBY*," begitulah kicauan SBY yang di-mention kepada Merry.       

"Pas sekali sebelum peluncuran buku ini, saya mendapat mention dari Presiden. Senang sekali mendapat apresiasi luar biasa dari semua pembaca, apalagi dari seorang Presiden," ujar Merry yang sering mengenakan baju berwarna merah ini.                

Novel Follow @MerryRiana merupakan potret nyata perjuangan anak muda untuk meraih pengakuan karier di era globalisasi untuk mengejar sebuah kesuksesan. Beberapa bagian akan terasa sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari karena ternyata mimpi adalah bahasa yang dipahami semua orang.                

"Pertama kali bertemu dengan Miss Merry setahun yang lalu. Tak disangka-sangka, pertemuan itu mengubah hidup saya.  Saya ingin menyampaikan kepada semua yang hadir, ketika sampai pada titik yang nyaman dalam hidup kalian, yakinlah bahwa semua hal bisa berubah," ujar Debbie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com