Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Brown Belum Buat Komitmen dengan Promotor di Indonesia

Kompas.com - 26/07/2013, 14:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Konser vokalis sekaligus aktor asal AS, Chris Brown, yang dijadwalkan pada 14 September 2013 di Jakarta ternyata akal-akalan saja.

Manajemen Brown mengklaim belum pernah membuat komitmen apa pun mengenai konser di Jakarta pada tanggal tersebut.

Dari siaran pers yang diedarkan Chris Brown’s Management Public Relations Representative in Indonesia, Image Dynamics, yang dipimpin Direktur Harry Tumengkol, pada Jumat (26/7/2013), menerangkan bahwa manajemen Brown tidak mengenali para promotor yang belakangan muncul di media, Variant Entertainment dan Mirica Entertainment.

Poster dan pengumuman melalui Twitter yang tidak benar juga diposting oleh beberapa pihak, termasuk Variant Entertainment dan Mirica Entertainment. Manajemen Brown telah memberikan peringatan dan berniat mengambil langkah-langkah hukum terhadap kedua promotor tersebut  bila tidak segera berhenti menyebarkan pengumuman palsu dan melakukan promosi.  

Untuk menghindari kebingungan masyarakat dan potensi penipuan penjualan tiket dan sponsor, para penggemar dan media bisa mengunjungi situs resmi www.chrisbrownworld.com dan akun Twitter resmi @chrisbrown untuk mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal konser Brown.  

"Kami menyadari bahwa ada jutaan fans Chris Brown di Asia dan antusiasme yang sangat tinggi akan penampilannya. Kami melakukan berbagai upaya agar kami dapat membawanya ke Asia, terutama Jakarta di tahun ini. Sementara ini, bagi para fans dan media bisa tetap memantau informasi terkini melalui situs dan Twitter resmi Chris Brown," ucap Tina Davis, manajer Brown.

Sementara itu, staf humas Image Dynamic, Riska Laya, menjelaskan bahwa rilis yang diedarkannya sehubungan dengan permasalahan ini memang benar adanya. "Kondisinya memang benar bahwa pihak manajemen Chris Brown belum ada komitmen apa pun dengan promotor tersebut. Kalau tiba-tiba mereka mengklaim sudah ada kesepakatan, silakan ditanyakan kepada mereka," jelas Riska saat berbincang per telepon dengan Kompas.com di Jakarta.

Riska menuturkan, lazimnya pihak promotor akan menggelar jumpa pers apabila pihak manajemen artis yang bersangkutan lebih dulu mengumumkan artis yang mereka naungi secara resmi akan menggelar konser di negara penyelenggara.

"Coba perhatikan artis-artis dunia yang datang ke Indonesia. Mereka lebih dahulu mengumumkan di official website mereka bahwa akan ada konser, setelah itu baru promotor menggelar jumpa pers untuk announcement jika artis tersebut akan konser di Indonesia," jelas Riska.

Sebelumnya, di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2013), Mirica Entertaiment bersama Variant Entertainment dan Avangard Entertainment telah menggelar jumpa pers terkait rencananya menghadirkan konser Chris Brown Fine China-Asia Tour di Jakarta.

Dalam jumpa pers tersebut, perwakilan Variant Entertainment, Rubianka, mengumumkan jika pihaknya akan mendatangkan Brown. "Tahun ini kami akan mengadakan konser Chris Brown di Eco Park karena dia menjadi ikon musik dunia. Dan kenapa (memilih) Eco Park, ini karena Chris Brown masuk ke dunia dance music," kata Rubianka ketika itu.  

Tak cuma itu, pihaknya mengklaim telah menerima rider dari Brown yang meminta dua mobil Cadillac saat konser nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com