Rabu, 23 Juli 2014
Terbaring Sakit, Olga Syahputra Pilih Jamu Herbal
Penulis : Irfan Maullana | Senin, 5 Agustus 2013 | 14:39 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komedian sekaligus pembawa acara Olga Syahputra yang saat ini terbaring sakit, perlahan mulai mengurangi obat dokter. Olga memilih beralih mengonsumsi jamu herbal.

"Ada beberapa obat dari dokter yang Olga kurangi, soalnya dia lebih milih minum jamu dari saya," kata ahli herbal Jeng Ana usai menjenguk Olga di kediamannya, Gatot Subroto Residence, Tegal Parang, Jakarta Selatan, Minggu (4/8/2013).

"Saya jelaskan juga obat dokter mana yang harus diminum, mana yang tidak," lanjutnya.

Setelah sempat diperiksa Jeng Ana, ada masalah di kelenjar getah bening atau limfoma Olga. "Setahu saya ada tonjolan di leher karena banyak kegiatan, karena orasinya (cara berbicara) terlalu besar. Kelenjar leher membengkak, tapi sudah kempes sekarang," jelas Jeng Ana.

"Itu limfoma namanya, itu pelebaran pembuluh darah, kalau capek itu bisa membesar. Saya katakan kalau penyakit ini tidak separah dengan penyakit yang saya tangani. Dia jadi semangat, dan optimis," lanjut ahli herbal yang pernah menangani Rini S Bon Bon dan Epy Kusnandar itu.

Menurutnya, kelenjar getah bening Olga tak perlu sampai diambil tindak operasi. "Kalau secara medis harus dioperasi. Olga juga nanya, tapi aku bilang cukup minum jamu, kalau operasi nanti malah bisa timbul penyakit baru," jelas Jeng Ana.

Selain karena banyak berkegiatan, Olga juga diingatkan agar tak terlalu memikirkan kasus yang tengah dihadapinya.  "Saya kasih semangat untuk tidak memikirkan masalahnya, dia juga jadi udah banyak makan," ujar Jeng Ana.

Sebelumnya, Olga dilaporkan seorang dokter bernama Febby Karina atas dugaan pencemaran nama baik. Gara-garanya, saat memandu sebuah acara, Olga tiba-tiba melontarkan banyolan yang menyebut sang dokter sebagai perempuan pengganggu rumah tangga orang. Tak terima dengan banyolan tersebut, sang dokter mengadukannya ke pihak berwajib.

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan