Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Ibu-ibu ala Pemusik Irianti Erningpraja

Kompas.com - 11/09/2013, 10:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika orang sibuk membicarakan kontes Miss World, musisi Irianti Erningpraja (46) malah sibuk membicarakan kontes yang pesertanya ibu-ibu. "Jangan salah, ya. Meski kontes ibu-ibu, pesertanya cantik-cantik dan gaya," kata Irianti, pekan lalu, di sebuah mal di Jakarta Selatan.

Kontes yang diprakarsai Irianti dan dijalankan Decy Widhiyanti itu bernama kontes Bunda Pariwisata. Lewat kontes tersebut, mereka ingin menjaring ibu-ibu yang memiliki ide untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, setidaknya di tingkat keluarga.

"Kami enggak mau bikin kontes pemilihan duta pariwisata yang pesertanya nona-nona cantik atau artis. Ibu-ibu itu lebih strategis sebagai duta pariwisata sebab dialah yang menentukan keluarga mau wisata ke mana. Kan ibu-ibu yang 'berkuasa' di rumah, ha-ha-ha," ujarnya.

Irianti dan teman-teman telah menggelar kontes Bunda Pariwisata pertama di Medan, Sumatera Utara, beberapa bulan lalu. November nanti, mereka akan menggelar kontes yang sama di Jakarta.

Peserta, lanjut Irianti, akan diseleksi. Setelah itu, mereka dikarantina untuk pembekalan. Peserta yang masuk final akan diuji pengetahuannya, antara lain mengenai seluk-beluk pariwisata dan budaya serta pengetahuan kuliner.

"Ibu-ibu gaul yang suka wisata di Indonesia, tahu tempat makan yang enak, berpeluang jadi pemenang. Ayo, ibu-ibu gaul silakan daftar," ujar Irianti tentang kontes yang bisa diikuti wanita berusia 35-55 tahun ini. (BSW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com