Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arian "Seringai" Belajar dari Tony Bennett

Kompas.com - 15/09/2013, 21:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup metal Seringai, Arian Arifin alias Arian 13, nyaris kehabisan kata-kata ketika menonton konser vokalis kawakan dari AS, Tony Bennett (87), di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta, Jumat (13/9/2013) malam.

"Di umur 87 tahun masih seperti itu, gokil. Dari tadi juga ngebahas itu, 'Kita kira-kira umur segitu ngapain? Ya, kalau enggak mati, duduk di bar'," celoteh Arian dalam wawancara usai Tony Bennett Live in Concert.

Malam itu Arian menyerap pelajaran penting dari Bennett. "Pertama, dia keluar ya kesannya sudah aki-aki, muter sedikit sudah e... eh...," ungkap Arian lalu tertawa. "Tapi, dia memperlihatkan, 'Gampang ya nyanyi'. Gue memang passion-nya di metal, tapi gue suka dengar semua musik. Sayang aja kalau banyak lagu bagus enggak didengerin," lanjutnya.

Arian mengatakan, ia tak bisa membayangkan apakah ia bisa selanggeng Bennett dalam berkarier musik. "Kalau gue sih 10 tahun lagi sudah cukup, setelah itu mungkin masih bergerak, paling di belakang layar lah," ucap Arian, yang bersama rekan-rekan Seringai-nya membuka konser Metallica di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com