Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesty Ariotedjo Bangga ke Wae Rebo

Kompas.com - 21/09/2013, 13:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang iklan Mesty Ariotedjo (24) senang sekaligus bangga karena akhirnya bisa mengunjungi kampung adat Wae Rebo yang masuk wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Meski sudah hampir satu tahun bertugas di Ruteng, Manggarai, sebagai dokter PTT (pegawai tidak tetap), Mesty belum pernah sekali pun menginjakkan kakinya di kampung adat Wae Rebo yang sudah mendunia itu.

"Senang sekali rasanya bisa sampai ke Wae Rebo. Tadinya saya berpikir kondisinya bakal memprihatinkan karena jalan yang harus dilalui menuju Wae Rebo saja seperti ini, mendaki, masuk hutan, dan berada di atas gunung. Tapi, setelah sampai, rupanya Wae Rebo itu apik sekali, bersih. Orang- orangnya juga sangat pandai bertutur kata," ujar Mesty terkagum-kagum.

Dengan pengalaman yang ditemuinya itu, rasa lelah selama perjalanan yang menguras tenaga selama 4,5 jam terasa terbayar lunas. "Enggak sia-sia jalan jauh," kata Mesty, yang bersama tim dokter Dinas Kesehatan Manggarai mendampingi rombongan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti ke Wae Rebo.

Soal medan yang mendaki, Mesty mengatakan, hal itu sebenarnya tidak menjadi masalah asalkan rajin berolahraga. Sebelum mendaki ke Wae Rebo, Mesty cukup rajin berolahraga, salah satunya lari sehingga staminanya cukup mantap saat mendaki. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com