Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rianty Cartwright Tak Suka Suara Sendiri

Kompas.com - 04/11/2013, 18:14 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -- Artis peran Rianty Cartwright (30) merasa deg-degan ketika untuk kali pertama ditawari menjadi pengisi suara salah satu karakter dalam drama seri Korea Selatan yang ditayangkan di layar kaca dalam negeri, That Winter, The Wind Blows. Ia mengaku tak suka mendengar suaranya sendiri.

"Pertama kali dapat tawaran pengisi suara, aku agak deg-degan. Aku aja enggak suka dengar suaraku, jadi ya pasti tantangan," ujarnya dalam wawancara ketika ditemui di Gedung TransTV, Jakarta, Senin (4/11/2013).

Mula-mula, ia menghabiskan waktu lima jam untuk mengisi suara dalam tiga episode. Padahal, karakter Oh Young tidak banyak berbicara. Ia pun mengaku kurang nyaman dengan studio sulih suara yang menurutnya terlalu kecil. "Ternyata enggak mudah jadi pengisi suara," tutur istri dari Alfonso Nainggolan ini.

Untungnya, ia mendapat personal trainer. Seiring berjalannya waktu ia bisa lebih mendalami karakter tersebut.

"Aku sampai nangis beneran (menghayati karakter dalam drama seri itu), sampai personal trainer aku nanya, 'Mbak, mbak, suaranya mana'," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com