Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black War Greymon ala Gresik Rebut Hati Jakarta

Kompas.com - 09/11/2013, 23:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ari (24), pegiat cosplay atau KostuMasa asal Gresik, Jawa Timur, mendadak diserbu oleh para pengunjung HelloFest 9 Anima Expo 2013 yang ingin berfoto dengannya ketika mengenakan kostum karakter Black War Greymon dari film animasi Digimon. Dengan semangat Ari memasang kuda-kuda ala Black War Greymon ketika meladeni mereka yang ingin berfoto dengannya.

Ia mengaku puas bisa merebut hati para pengunjung. "Ya, puas, enggak sangka," kata Ari dalam wawancara di tempat penyelenggaraan HelloFest 9 Anima Expo, Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Untuk membuat kostum Black War Greymon, Ari membutuhkan waktu dua bulan dengan biaya Rp 500.000. "Bikinnya dua bulan dari bahan busa hati untuk keperluan konveksi. Modalnya Rp 500.000. Yang mahalnya sih biaya pengecatan ya," jelas Ari.

Pria yang tergabung dalam komunitas KostuMasa Jepang-Gresik ini puas dengan karyanya. "Selain bisa bikin senang orang-orang, saya juga puas bisa jadi tokoh idola saya dari kecil. Dulu kalau nonton Digimon itu saya suka pengin jadi Black War Greymon," ceritanya.

Untuk selanjutnya, Ari ingin membuat kostum film anime kesukaannya yang lain. "Pengin banget bikin karakter film anime lainnya, penginnya sih Macros," harap Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com