Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Persembahkan Piala Citra untuk Neneknya

Kompas.com - 08/12/2013, 11:37 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Aktor Reza Rahadian (26) meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013, yang digelar pada Sabtu (7/12/2013) malam di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Ia memersembahkan piala itu untuk neneknya yang telah tiada.

Sebelum pemenang kategori tersebut diumumkan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (8/12/2013) malam, para nomine kategori tersebut, yaitu Ikrarnegara, Lukman Sardi, Joe Taslim, Reza Rahadian, dan Abimana Aryasatya memberi testimoni mengenai pesan yang mereka sampaikan melalui karakter mereka dalam film bersangkutan. Reza, yang diunggulkan berkat aktingnya dalam film Habibie & Ainun, mengaku sangat senang ketika kemudian namanya disebut sebagai peraih piala itu. Matanya sampai berkaca-kaca.

"Ekspresif sekali di depan (panggung), seneng bangat di depan lagi, out of my control," kata Reza pada Minggu dini hari, setelah menerima piala tersebut.

Menurut Reza, semua nomine berhak mendapat piala itu, karena akting mereka sama-sama bagus. 

Reza memersembahkan piala tersebut untuk neneknya yang baru saja berpulang. "Oma saya wafat beberapa waktu lalu di Belanda, saya persembahkan buat Oma saya, wartawan senior tahun 60-an," tuturnya.

Reza juga tidak menanggap kemenangan itu beban baginya. "I'm happy with it," ujar Reza, yang sebelum ini telah meraih Piala Citra untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik, berkat aktingnya dalam film Perempuan Berkalung Sorban (2009), dan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, untuk aktingnya dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com