Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marissa Nasution Seperti Pulang Kampung

Kompas.com - 08/12/2013, 15:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Pembawa acara dan aktris Marissa Nasution (27) bisa memahami perasaan menjadi minoritas setelah bermain dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa. Di film yang ber-setting di Eropa itu, aktris berdarah Indonesia-Jerman itu berperan sebagai tokoh Marjaa, warga imigran.

"Saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang imigran di suatu negara, menjadi minoritas. Bahkan, ketika saya ke Jerman juga tidak dianggap sebagai orang Jerman," kata Marissa, Jumat (29/11), di Blitz Megaplex, Jakarta.

Selama shooting di Wina, Austria, Marissa merasa seperti pulang kampung. Apalagi, bahasa yang digunakan adalah bahasa Jerman, selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Saya seperti pulang kampung. Saya bisa berkomunikasi dengan mudah dengan orang-orang di sana. Tapi tetap tidak bisa ke mana-mana karena enggak bisa lama," katanya.

Lho, kenapa?

"Nanti yang bawain acara siapa?" ujar Marissa yang kini masih aktif membawakan acara di sebuah stasiun televisi.

Kini, Marissa tengah mempersiapkan rencana untuk merayakan Natal dan liburan di Australia bersama keluarganya. Menurut dia, bertemu keluarga bisa di mana saja. Tahun ini, pilihan jatuh di Australia. (UTI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com