Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl: Dulu PDKT, Kini Sudah Kenal

Kompas.com - 09/01/2014, 11:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sheryl Sheinafia memasuki usia 17 tahun pada 6 Desember lalu. Seperti remaja lain, Sheryl mengundang teman sekolah, artis, dan kerabat di perayaan itu. Namun, ada yang lebih penting dari pesta tersebut.

"Aku mesti memulai proses pendewasaan. Aku sekarang menjadi lebih tahu apa yang aku mau, tak boleh terlalu bersandar ke orang lain. Harus berani membuat keputusan sendiri," kata penggemar bola basket itu, akhir pekan lalu.

Dalam kata lain, Sheryl bertekad untuk mandiri. "Begitu tepatnya, he-he," ujarnya. Keinginan itu sekaligus menjadi resolusi Sheryl pada tahun 2014.

Ia tak memungkiri, sebelumnya dirinya masih sangat bergantung kepada orangtua. Sementara untuk urusan bermusik, Sheryl menyebut karyanya sebagai gado-gado karena melibatkan banyak pihak. "Makin ke sini (tambah usia), aku makin tahu yang kumau," tambahnya.

Pada September 2013, Sheryl meluncurkan album pertama berjudul Sheryl yang berisi lagu ciptaannya. Proses pembuatan album itu sudah berlangsung tahun 2011.

"Menurut istilahku, waktu itu hubungan aku ke musik baru PDKT (pendekatan). Nah, penginnya sekarang sudah kenal beneran," ujarnya dengan tawa berderai.

Kini, selain sibuk manggung dan menyiapkan karya berikutnya, Sheryl bersama pemain film Boy William menjadi pemandu acara musik Break Out di sebuah stasiun televisi. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com