Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele dan "Skyfall" Berjaya di Grammy Awards 2014

Kompas.com - 27/01/2014, 07:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber AP
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua tahun lalu, vokalis dunia Adele sukses mendominasi Grammy Awards. Minggu (26/1/2014), dia kembali memenangkan trofi berbentuk gramofon itu.

Penyanyi asal Inggris tersebut memenangkan Best Song Written for Visual Media untuk lagu "Skyfall" yang film-nya juga memenangkan Oscar dan Golden Globe 2013.

Sementara mastering engineer Bob Ludwig, menyabet dua kemenangan untuk Best Engineered Album, non-klasik, atas karyanya yang dipopulerkan Daft Punk, "Random Access Memories".
Adapun penyanyi rohani Tye Tribett memenangkan pula dua penghargaan.

Michael Buble memenangkan Best Traditional Pop Vocal Album keempatnya selama terdaftar sebagai nomine Grammy.

Cyndi Lauper, yang meraih Best Musical Theater Album untuk album Kinky Boots, dalam pidatonya yang dikemas dengan canda mengumumkan beberapa penghargaan awal selama upacara pra-siaran.

Untuk rangkaian seremoni lainnya di Grammy Awards 2014, karpet merah dibuka dengan meriah oleh tamu undangan sesaat menjelang acara tersebut dibuka.

Sebagian besar nomine yang kurang terkenal, bersaing di depan kamera dengan berbagai pose sebelum para bintang ternama mulai berdatangan.

Penghargaan utama tahun ini akan akan diumumkan kemudian di pre-show. Sementara penyanyi rap Macklemore percaya bahwa rekan seprofesinya Kendrick Lamar layak menjadi yang terbaik di kategori The Best Rap Album .

"Saya berpikir bahwa kita membuat album yang mendorong genre hip-hop semakin besar," kata lelaki yang juga dikenal sebagai petenis berusia 30 tahun itu.

"Saya berpikir bahwa hip-hop bisa bertahan terhadap perubahan waktu ketika Anda melihat dua sahabat kulit putih dari Seattle, Washington," kata Macklemore.

"Rap tentang pernikahan gay, seperti ini 'tahan lah'. Ini bukan hip-hop,' ketika dalam kenyataannya itu. Hip-hop selalu tentang ekspansi, tentang mendorong genre, tentang menantang pendengar," imbuh Macklemore.

Macklemore & Ryan Lewis, seperti juga Lamar, dinominasikan untuk tujuh piala Grammy pada Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com