Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Philip Seymour Hoffman, Aktor Peraih Oscar Tewas "Over Dosis" di Apartemennya

Kompas.com - 03/02/2014, 10:20 WIB
Heru Margianto

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Philip Seymour Hoffman (46), aktor peraih Oscar, ditemukan tewas di apartemennya di New York, Minggu (2/2/2014) pagi. Ia diduga tewas karena over dosis.

Seperti dikutip dari New York Times, Senin (3/2/2014), Hoffman ditemukan tergeletak di lantai kamar mandi dengan mengenakan celana pendek dan kaos. Sebuah jarum suntik menancap di lengannya. Polisi juga menemukan amplop bekas heroin.

Hoffman ditemukan oleh temannya yang mendatangi apartemen Hoffman setelah aktor itu tak bisa dihubungi melalui telepon.

Hoffman diketahui lama sebagai pecandu narkoba. Ia mengaku mengenal alkohol dan narkoba sejak usia 22 tahun. Baru pada tahun lalu ia menjalani program rehabilitasi untuk mengurangi ketergantungannya pada narkoba.

Hoffman pernah meraih Oscar sebagai aktor terbaik dalam film "Capote" pada 2006. Ia terlibat lebih dari 50 film sepanjang karirnya, diantaranya adalah film yang berbiaya mahal seperti "Mission Impossible III" (2006), "Moneyball" (2011), dan "The Hunger Games: Catching Fire" (2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com